Sukses


Trik Sederhana untuk Bantu Kucing Gemuk Turunkan Berat Badan

Bola.com, Jakarta Kelebihan berat badan dan kegemukan bukan hanya masalah bagi manusia, namun juga hewan peliharaan seperti kucing. Obesitas membuat kucing rawan terkena penyakit dan harapan hidup menurun. Sayangnya, banyak orang bahkan tidak menyadari kalau kucing mereka tergolong kelebihan berat badan atau obesitas. Fenomena ini disebut sebagai "the fat gap". Demi kesehatan kucing kita, pastikan Anda tidak ada di antara mereka.

Yuk timbang lagi dan perhatikan apakah berat badan kucing sudah ideal dengan usianya. Bila ternyata berlebihan dan masuk kategori obesitas, ini saatnya untuk membuat agenda diet dan latihan agar mereka dapat menurunkan berat badan.

Ajak Mereka untuk Terus Bergerak

Untuk membantu mengurangi berat tubuh mereka, kamu perlu mengajak mereka untuk rajin bergerak. Misalnya saja dengan mengajak mereka bermain dan berlarian di dalam rumah seperti mengejar sesuatu. Tak perlu terlalu lama, 5-10 menit dalam sehari sudah cukup. Perlu diingat juga kalau kucing itu termasuk hewan nocturnal, sehingga mereka akan lebih aktif ketika malam hari.

2 dari 2 halaman

Variasi Mainan dan Manfaatkan Naluri Berburu

Pada dasarnya kucing adalah seekor predator. Mereka suka berburu dan menghadapi tantangan. Jadi untuk membuat mereka rajin bergerak, kamu bisa memanfaatkan bermacam mainan, tidak hanya satu saja. Beberapa item yang bisa dijadikan opsi di antaranya, tikus mainan elekronik, pointer dari laser, dan juga catnip.

Atur Pola Makan dan Jangan Beri Makan Gratis

Menjaga pola makan tetap teratur menjadi kunci penting untuk mengembalikan berat badan ideal si kucing. Bila sejak awal kamu sudah menerapkan pola makan dua kali sehari pada jam tertentu, pastikan selalu menjaganya dengan baik. Hindari memberi makan pada jam di luar itu karena kebiasaan tersebut tak terlalu baik untuk kucing yang mengalami obesitas.

Karena perlu menurunkan berat badannya, maka kamu bisa mengurangi porsi makannya. Bila si kucing masih tergolong gemuk, coba untuk tidak memberikan makan secara gratis. Dorong supaya kucing lebih banyak bergerak dan berusaha untuk mendapatkan makanannya. 

Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah memilih makanan kucing sehat dan bergizi untuk menjaga tubuhnya tetap sehat. Salah satunya dengan memberikan Muezza. Muezza dibuat dari bahan alami yang menyimpan beragam kandungan nutrisi penting seperti protein, vitamin, mineral, omega 3, dan lain sebagainya.

Makanan kucing yang sudah tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand ini memiliki empat varian rasa yang bisa disesuaikan dengan selera kucing kesayangan, yakni Tuna, Mackerel, Ocean Fish, dan juga Salmon. Yuk segera dapatkan Muezza dengan mudah di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

(*)

Video Populer

Foto Populer