Sukses


Hasil Kualifikasi WorldSSP Aragon: Galang Hendra Masih Kesulitan Tembus 20 Besar

Bola.com, Jakarta - Pembalap binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama baru saja menuntaskan sesi kualifikasi atau Superpole seri perdana World Supersport (WorldSSP) 2021 di Sirkuit Aragon, Spanyol, Sabtu (22/05/2021).

Hasilnya memperkuat salah satu tim papan atas, Ten Kate Racing Yamaha, Galang Hendra masih kesulitan untuk tembus 20 besar. Persaingan WorldSSP memang sangat berat.

Total 28 pembalap yang mengikuti sesi kualifikasi WorldSSP Aragon, Galang Hendra menempati posisi ke-24. Mengendarai motor Yamaha YZF R6, ia membukukan lap terbaik 1 menit 56,512 detik.

Melahap total tujuh lap, ia berselisih 3,575 detik dari peraih pole position Jules Cluzel yang juga menggeber Yamaha YZF R6. Sementara posisi kedua disii pembalap Finlandia, Niki Tuuli.

Niki Tuuli adalah satu-satunya pembalap yang menggunakan motor MV Agusta F3 675 pada WorldSSP 2021. Sementara rekan setim Galang Hendra, Dominique Aegerter berada di urutan kelima.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jadwal Balapan

Perjuangan Galang Hendra pada rangkaian balapan WorldSSP belum berakhir. Karena Sabtu (22/05/2021) malam WIB tepatnya pukul 20.15, ia akan melakoni race 1 di Sirkuit Aragon.

Start posisi 24 tentu tidak ideal bagi Galang Hendra saat memulai balapan nanti. Namun modalnya yang tahu betul karakteristik Sirkuit Aragon membuat kansnya untuk setidaknya merangsek ke 20 besar masih terbuka.

Saat mengikuti balapan WorldSSP tahun 2020 di sirkuit itu, dia mampu meraih 8 poin setelah finis ke-12 masing-masing di race 1 dan race 2.

"Saya mendapatkan hasil positif pada winter test, kami terus bekerja pada area yang menjadi kekuatan dan melakukan perbaikan untuk mendapatkan balance pada motor," kata Galang Hendra melalui keterangan pers yang diterima Bola.com.

"Yang utama saat ini saya ingin mengendarai motor YZF-R6 saya lagi dan memulai balapan musim 2021," lanjutnya.

 

Menonton Laga Boca Juniors di Argentina, Pengalaman Paling Gila bagi Matt Damon

Video Populer

Foto Populer