Sukses


Hasil Spain Masters 2021: Rengkuh Gelar Juara, Yulfira / Febby Ikuti Jejak Greysia / Apriyani

Bola.com, Huelva - Ganda putri Indonesia Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani merengkuh gelar juara di final Spain Masters 2021 di Huelva, Minggu (23/5/2021). Kemenangan ini jadi sejarah tersendiri bagi mereka. 

Dalam laga yang berlangsung di Palacio de Deportes Carolina Marín, Kota Huelva itu, Yulfira/Febby sukses menyudahi perlawanan unggulan pertama asal Denmark, Amalie Magelund/Freja Ravn. Laga dirampungkan dalam dua gim langsung 21-16, 21-14.

Yulfira/Febby mengikuti langkah seniornya, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu, yang juga sukses memetik titel jawara Spain Masters 2020.

"Pertama alhamdulillah kami bisa keluar sebagai juara. Kami tidak menyangka bisa juara karena kan ini baru pertandingan kedua saya dengan Febby," kata Yulfira setelah pertandingan, melalui rilis dari PBSI. 

"Puji Tuhan bisa juara. Kami merasa sangat senang dan bahagia. Tetapi kami tidak mau puas dulu. Perjalanan masih sangat panjang ke depan. Kami ingin terus berkembang dan tambah solid," sambung Febby tentang gelar di Spain Masters 2021.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bermain Tenang Jadi Kunci Kemenangan

Menyinggung soal laga final, Yulfira/Febby mengaku kunci kemenangan mereka adalah bermain tenang.

"Tadi kami hanya bermain safe dan fokus, tidak melakukan kesalahan sendiri. Dan tidak mau berpikir menang atau kalah. Kami tahu mereka pemain Eropa tidak betah kalau diajak main reli. Jadi kami tahan-tahan terus," ungkap Febby.

"Ini sudah partai final, tanggung juga kalau kalah di sini. Jadi tadi kami main semaksimal mungkin saja, mengerahkan semua kekuatan. Tapi tadi pelatih bilang untuk jangan nafsu, fokus satu poin demi satu poin saja. Dan itu berhasil," tutur Yulfira. 

Video Populer

Foto Populer