Sukses


Pemerintah Memastikan Keamanan dan Mutu Vaksin COVID-19

Bola.com, Jakarta - Indonesia kembali kedatangan vaksin COVID-19 tahap ke-13 yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (25/5/2021).

Menko Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto, menyampaikan pemerintah memastikan keamanan dan mutu vaksin. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir dalam menerima vaksinasi.

"Vaksin yang disediakan melalui proses BPOM telah mendapatkan perkembangan para ahli, ITAGI, WHO," kata Airlangga dalam konfererensi pers yang disiarkan melalui Youtube Sekretariat Presiden.

"Selanjutnya, Bapak Presiden menyebut vaksinasi COVID-19 adalah game changer, langkah krusial menentukan kesuksesan mengakhiri pandemi," tambahnya.

Vaksin COVID-19 yang baru tiba adalah vaksin Sinovac sebanyak 8 juta dosis dalam bentuk bulk. Adapun vaksin yang sudah diterima sebelumnya adalah vaksin Sinovac 3 juta dosis, AstraZeneca 6,4 juta dosis, Sinopharm 1 juta dosis.

"Vaksin (COVID-19) sudah diterima Sinovac 3 juta dosis, AstraZeneca 6,4 juta, Sinopharm 1 juta, dan dengan kedatangan tahap 13 Sinovac 8 juta, maka total 83,9 juta dosis vaksin," jelas Airlangga.

 

Sumber: Youtube Sekretariat Presiden

Menonton Laga Boca Juniors di Argentina, Pengalaman Paling Gila bagi Matt Damon

Video Populer

Foto Populer