Sukses


8 Juta Dosis Vaksin Sinovac Kembali Tiba di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Sebanyak delapan juta dosis vaksin Sinovac kembali tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (25/5/2021). Kedatangan vaksin asal China tersebut untuk menunjang vaksinasi COVID-19 tahap 13.

"Pemerintah selalu menjaga ketersediaan stok vaksin agar pelaksanaan vaksinasi sesuai target tahapan yang telah ditetapkan," kata Airlangga Hartanto, Menko Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), dalam keterangan pers, Selasa (25/5/2021).

Indonesia telah menerima beberapa vaksin, yakni vaksin Sinovac sebanyak tiga juta dosis, AstraZeneca 6,4 juta dosis, Sinopharm satu juta dosis.

Dengan penambahan delapan juta dosis tersebut, Indonesia kini telah menerima dosis vaksin COVID-19 sebanyak 83,9 juta.

Pada kesempatan tersebut, pemerintah juga menegaskan semua vaksin yang masuk ke Indonesia telah melawati proses evaluasi oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Vaksin yang disediakan di Indonesia melalui evaluasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang sudah mendapatkan perkembangan dari para ahli, ITAGI, WHO," tambah Airlangga.

 

Sumber: Youtube Sekretariat Presiden

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Video Populer

Foto Populer