Sukses


Ganjar Pranowo Minta Program Vaksinasi Lansia Dipercepat dan Diubah Polanya

Bola.com, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta penyuntikan vaksin COVID-19 terhadap lansia dipercepat. Ganjar menargetkan dalam dua pekan ke depan vaksinasi lansia harus naik 100 persen.

Hal itu disampaikan Ganjar setelah menghadiri acara Gebyar Vaksinasi Lansia 2021 yang digelar secara virtual di kantornya, Selasa (25/5/2021).

Ganjar menyebut, secara umum progres vaksinasi di Jawa Tengah, bagus. Meski progres vaksinasi bagus, Ganjar menyampaikan akan mengubah strategi pada pola vaksinasi.

Jika sebelumnya dosis vaksin yang ada disiapkan dan disiagakan sesuai jumlah lansia untuk dua kali penyuntikan, polanya diubah dengan menyuntikkan seluruh vaksin yang tersedia untuk lansia yang ada.

"Nah, tahap kedua nanti kami order lagi sehingga bisa dilakukan percepatan kepada lansia agar bisa mendapatkan layanan vaksin lebih cepat lagi," ujar Ganjar Pranowo, seperti dikutip dari laman Jatengprov.go.id

Dari berubahnya pola, Ganjar menargetkan pada pekan ini hingga pekan depan vaksinasi terhadap lansia akan naik sampai 100 persen sehingga percepatan bisa dilakukan.

"Minggu depannya lagi kami coba naik 200 persen sehingga kalau bulan Juli nanti, mesti ditargetkan naik 300 persen, teman-teman sudah latihan semuanya," tandasnya.

 

Sumber: Jatengprov.go.id

 

Simak berita Ganjar Pranowo selengkapnya di Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer