Sukses


Penyebab Kucing Menolak Digendong, Merasa Dibatasi dan Tidak Dihormati

Bola.com, Jakarta Menggendong kucing merupakan cara pecinta kucing untuk menunjukkan kasih sayangnya, namun niat baik itu bisa ditanggapi berbeda oleh kucing. Tidak semua kucing bersedia digendong, terlebih bila suasana hatinya sedang buruk dan tidak masih dianggap orang asing.

Pelukan dari manusia bisa terasa seperti sangkar bagi hewan berbulu ini. Bahkan bisa terasa seperti bentuk pengekangan jika cenderung mendekapnya di dekat dada. Mengapa bisa seperti itu? Karena semua kucing pada dasarnya benci jika mereka dibatasi dan tidak bisa pergi ke mana pun yang mereka mau.

Itulah alasan juga mereka membenci pintu yang tertutup dan menghabiskan begitu banyak waktu untuk menggaruk dan mengeong kepada kamu untuk membukanya. Bahkan, kucing liar membutuhkan lebih banyak ruang daripada kucing yang rumahan. Kucing-kucing ini perlu merasa bahwa mereka mengendalikan situasi dan tidak suka merasa terjebak dalam pelukanyang sempit

Jadi, jangan jika kucing merasa kamu membatasi gerakannya, mereka akan berjuang untuk melepaskan pelukan penuh kasih kamu. Untungnya, kamu dapat mengubahnya menjadi kucing pangkuan dengan cukup kesabaran, waktu, dan penghargaan.

2 dari 3 halaman

Kucing Merasa Tidak Dihormati

Selain perasaan dibatasi, kucing bisa jadi benci digendong karena merasa tidak dihormati, Pada dasarnya, kucing suka mengamati dunia dari atas. Tetapi untuk sampai ke sana dengan kemauannya sendiri, bukan karena orang lain. 

Mereka lebih suka mencapai tujuan dengan kemampuan yang mereka miliki. Mereka bisa akan tersinggung bila kamu tidak menghargai kemampuan memanjatnya dan memilih untuk mengangkat atau menggendongnya. 

Apa yang dapat kamu lakukan dalam situasi ini adalah menempatkan lebih banyak ruang vertikal di rumah dan membiarkan kucing memanjat sendiri dan berada di atas kamu. 

3 dari 3 halaman

Rangkul dengan makanan

Untuk merangkul kucing yang benci digendong, Anda bisa memulai dengan makanan. Tawarkan makanan di dekatnya, pastikan kamu menjaga jarak kamu dan amati apakah ia mau memakannya.

Jika ia tertarik mengendus dan memakan, lanjut ke tahap kedua dengan menaruh jarak makan perlahan mendekatimu. Lakukan secara berulang sampai ia bisa nyaman.

Memilih makanan kering cocok digunakan sebagai treat saat melatih kucing. Dalam hal ini, kamu bisa memilih makanan kucing Muezza. Tak perlu ragu memegang makanannya dan memberikannya langsung kepada kucing, karena Muezza yang sudah tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Dengan label halal ini juga menghilangkan kecemasan kamu saat mencuci tempat makan kucing di tempat cuci piring, membawa makanan kering bepergian, hingga mencari lokasi penyimpanannya.

Muezza tersedia dalam 4 varian rasa yang lezat dan bakal disukai oleh kucing dan juga menyediakan asupan nutrisi yang sehat dan seimbang. Berasal dari bahan alami dan bebas bahan tambahan sintetik yang dapat mengganggu kesehatan kucingkesayanganmu, segera beli brand makanan kucing kering ini di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

(*)

Video Populer

Foto Populer