Sukses


Galang Hendra Penuh Percaya Diri Tatap Balapan WorldSSP Portugal

Bola.com, Jakarta - Pembalap Indonesia, Galang Hendra memulai Kejuaraan Dunia Supersport atau WorldSSP 2021 dengan catatan apik.

Mentas pada balapan seri perdana di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, akhir pekan lalu, ia bisa finis posisi 15 di race 1 dan urutan sepuluh pada race 2.

Membuka langkahnya di WorldSSP 2021 dengan meraih poin dan memenuhi target finis sepuluh besar, membuat Galang Hendra termotivasi untuk konsisten kembali finis zona poin pada seri kedua di Sirkuit Estoril, Portugal, 28-30 Mei.

Pembalap yang memperkuat salah satu tim papan atas, Ten Kate Racing Yamaha ini mengaku sangat percaya diri menatap balapan WorldSSP Portugal yang dimulai hari Sabtu (29/05/2021).

"Saya pergi ke Estoril dengan banyak kepercayaan karena kami memiliki hasil yang baik akhir pekan lalu. Tim telah bekerja keras untuk hasil tersebut," kata Galang Hendra melalui keterangan pers yang diterima Bola.com.

Tentu saja, Galang Hendra Pratama yang saat ini ada di posisi ke-15 klasemen sementara WorldSSP 2021 harus dapat mengoptimalkan set-up motor Yamaha YZF-R6. 

Khususnya pada sesi latihan bebas pertama dan kedua (FP1 dan FP2) yang berlangsung pada hari Jumat sebelum masuk babak kualifikasi keesokan harinya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Galang Hendra Mengenal Sirkuit Estoril

Galang Hendra sendiri sudah mengenal dengan baik Sirkuit Estoril, Portugal. Karena ia pernah balapan di sana sejak berkompetisi di WorldSSP300 pada tahun 2018-2019.

Bahkan di musim 2020 lalu, pembalap binaan Yamaha Indonesia itu dapat finis ke-15 pada race 1 WorldSSP Estoril. Kala itu ia masih berada di tim bLU cRU WorldSSP by MS Racing.

"Estoril adalah salah satu sirkuit favorit saya, jadi saya yakin bisa mendapatkan poin lagi. Saya akan menggunakan strategi yang digunakan di Aragon dan itu akan menjadi bagus jika mendapatkan poin untuk target 10 besar lagi," tegas Galang Hendra Pratama.

Pencapaian target menembus 10 besar dunia menunjukkan bahwa Galang Hendra Pratama sudah sangat mengenal dan memahami ritme balap yang dijalaninya. Baik dalam konteks manajemen ban ataupun manajemen fisik.

Sirkuit Estoril Portugal sendiri memiliki panjang 4,182 km dan 13 tikungan, terdiri dari 9 tikungan ke kanan dan 4 tikungan ke kiri.

Menonton Laga Boca Juniors di Argentina, Pengalaman Paling Gila bagi Matt Damon

Video Populer

Foto Populer