Sukses


Mau Ganti Makanan Kucing? Jangan Sembarangan, Ini Aturannya!

Bola.com, Jakarta Berbagi hidup dengan hewan peliharaan seperti kucing tentu saja punya banyak manfaat. Nggak ada yang lebih bikin hati bahagia, ketika usai beraktivitas bisa menghabiskan waktu bersama si kucing kesayangan.

Namun menjadi orang tua dari kucing ternyata punya banyak tanggunjawab yang nggak boleh diabaikan. Salah satunya adalah menyoal pemberian makanan.

Ya, sudah menjadi tanggungjawab kita sebagai adopeter atau orang tua dari hewan peliharaan untuk memberikan asupan nutrisi terbaik untuk menjaga kesehatannya.

Namun, alih-alih ingin menjaga kucing tetap sehat, kita langsung mengganti makanan yang biasa dimakannya. Apakah langkah ini tepat?

Nah yang harus diketahui bahwa mengganti makanan kucing itu nggak bisa asal-asal lho. Jika sembarang mengganti pakan kucing, dapat berisiko pada gangguan pencernaannya.

Selain itu yang harus kamu ketahui, sebelum mengganti makanan lama dengan makanan baru, kucing membutuhkan adaptasi setidaknya minimal satu minggu. Oleh karena itu, sebelum mengganti makanan kucing, kamu wajib memperhatikan beberapa tahapan berikut ini:

  • Hari 1-2: Berikanlah 30% makanan baru yang dicampur merata denan 70% makanan lama
  • Hari 3-4: Sebelum memberikan makanan kucing, campurkan makanan lama dan makanan baru dengan porsi 50%-50%
  • Hari 5-6: Sebanyak 70% makanan baru dapat dicampur merata dengan makanan lama sebanyak 30%
  • Hari 7: Berikan kucingmu 100% makanan baru untuk dikonsumsi setiap harinya

Nah dengan mengetahui tahapan itu, kamu dengan aman bisa memberikan makanan baru dengan kandungan nutrisi gizi seimbang yang terbaik, untuk si kucing kesayanganmu. Oh ya, rekomendasi makanan terbaik untuk kucing (dewasa) adalah Muezza. 

Muezza adalah makanan kering (dry food) yang diberikan untuk kucing dewasa dan tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Muezza juga mengandung ekstrak Yucca Schidigera untuk menghilangkan bau, meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan jumlah bakteri baik, guna menjaga kondisi saluran usus. 

Selain itu, ada empat manfaat lainnya ketika kucingmu mengonsumsi Muezza, yaitu: 

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh kucing dewasa karena dikombinasikan dengan vitamin, asam lemak, dan omega
  • Menyehatkan kulit dan bulu karena mengandung komposisi Omega3 dan Omega
  • Mengoptimalkan sistem pencernaan karena Muezza dibuat dengan banyak yang sangat mudah dicerna
  • Menstimulasi penglihatan kucing dewasa karena mengandung taurin yang mencegah Feline Central Retinal Degeneration (degenerasi retina pusat pada kucing) dan Cardiomyopathy (lemah jantung)

Nah ada empat pilihan varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan. Jangan ditunda, tentukan pilihan variannya sekarang karena Muezza lagi ada promo bundling yang dijamin bikin hemat kantong. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia 

(*)

Video Populer

Foto Populer