VIDEO: Atlet Tinju Wanita Peraih 2 Medali Emas Olimpiade, Claressa Shields Tampil Ganas di MMA

VIDEO: Atlet Tinju Wanita Peraih 2 Medali Emas Olimpiade, Claressa Shields Tampil Ganas di MMA

- Atlet tinju wanita yang pernah meraih dua medali emas Olimpiade, Claressa Shields, tampil ganas dalam laga perdananya di MMA (Mixed Martial Arts). Petinju berusia 26 tahun tersebut meraih kemenangan dengan TKO (Technical Knock Out).

Claressa Shields adalah atlet yang pernah meraih medali emas Olimpiade London 2012 dan Rio de Janeiro 2016 di cabang olahraga tinju, seperti dilansir Guardian. Wanita kelahiran Flint, Michigan, Amerika Serikat itu menang di kategori wanita untuk kelas middleweight.

Setelah gemilang di karier amatir, Shields memiliki prestasi mengesankan di dunia tinju profesional. Ia peraih gelar WBC dan WBO untuk kelas super welterweight, sabuk IBF untuk kelas 154-pound, dan sabuk WBA untuk kelas light middleweight. Rekor bertinjunya adalah 11 kemenangan dan belum pernah kalah.

Sejak akhir 2020, Shields berlatih MMA di Jackson Wink MMA Academy yang berada di Albuquerque, New Mexico. Kini pada 10 Juni 2021, Shields merasakan kemenangan pertamanya di MMA. Ia menang di ajang PFL (Professional Fighters League) edisi keempat untuk musim 2021 yang digelar di Ocean Casino Resort, New Jersey.

Shields menang TKO atas lawannya yang bernama Brittney Elkin. Nama Elkin bukan petarung baru di MMA. Ia punya rekor sebelumnya 3 kemenangan dan 6 kekalahan.

Seperti apa kemenangan Claressa Shields, atlet tinju wanita peraih 2 medali emas Olimpiade, dalam laga perdananya di MMA? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlights di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 12 June 2021, 18:17 WIB

Video Terkait

Spotlights