Sukses


Bolehkah Kucing Diberi Makan Telur? Ini Faktanya!

Bola.com, Jakarta Saat memikirkan makanan yang disukai kucing, telur mungkin pernah dipikirkan oleh kucingmu. Ya, sudah menjadi rahasia umum bahwa telur adalah sumber protein dan lemak yang baik. 

Lalu gimana jika diberikan sebagai makanan untuk kucing, bolehkah? Laman Petmd menjelaskan bahwa sebenarnya telur nggak direkomendasikan sebagai satu-satunya makanan sumber protein. 

Selain itu yang harus diketahui, kuning telur mengandung sebagian besar lemak dengan beberapa protein. Sementara putih telur mengandung protein utuh tanpa lemak. 

Nah jika ingin memberikan makanan telur sebenarnya boleh-boleh saja, asal nggak terlalu sering. Cara terbaik memberikan makanan kucing dengan diolah orak-arik atau direbus tanpa garam atau bumbu. 

Tapi lagi-lagi perhatikan kuning telurnya ya! Jika terlalu sering memberikan olahan telur dengan kuning telurnya, dapat meningkatkan risiko kucing menjadi obesitas. Selain itu, makanan berlemak dapat menyebabkan gangguan gastrointestinal (GI) dan pankreatitis. 

Namun jika ingin mendapatkan nutrisi lain selain protein, kamu bisa mengandalkan makanan kucing dewasa, yaitu Muezza. 

Ini adalah makanan kering (dry food) yang diberikan untuk kucing dewasa dan tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand.

 

Muezza juga mengandung ekstrak Yucca Schidigera untuk menghilangkan bau, meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan jumlah bakteri baik, guna menjaga kondisi saluran usus.  Selain itu, ada empat manfaat lainnya ketika kucingmu mengonsumsi Muezza, yaitu: 

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh kucing dewasa karena dikombinasikan dengan vitamin, asam lemak, dan omega
  2. Menyehatkan kulit dan bulu karena mengandung komposisi Omega3 dan Omega
  3. Mengoptimalkan sistem pencernaan karena Muezza dibuat dengan banyak yang sangat mudah dicerna
  4. Menstimulasi penglihatan kucing dewasa karena mengandung taurin yang mencegah Feline Central Retinal Degeneration (degenerasi retina pusat pada kucing) dan Cardiomyopathy (lemah jantung)

Nah ada empat pilihan varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan.

Jangan ditunda, tentukan pilihan variannya sekarang karena Muezza lagi ada promo bundling yang dijamin bikin hemat kantong. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia

(*)

Video Populer

Foto Populer