Sukses


Kasih Sayang dan Jalin Ikatan Batin, Alasan Kucing Suka Menjilati Satu Sama Lain

Bola.com, Jakarta Semua pasti sudah tahu ya kalau alasan kucing menjilati tubuhnya adalah bagian dari merawat diri, lalu bagaimana bila si kucing menjilati kucing lain? Ini adalah salah satu pemandangan termanis, melihat seekor kucing bersandar ke kucing yang lain dan mulai menjilati bulunya.

Menjilati adalah kunci untuk perawatan. Namun, kucing tidak hanya secara acak melemparkan lidah mereka satu sama lain, tetapi juga terlibat dalam sistem komunikasi. Lebih dari itu, perilaku kucing yang saling menjilat menunjukkan kasih sayang mereka kepada sesama dan keluarga. Saling merawat dengan menjilati tubuh kucing satu sama lain memiliki banyak keunggulan. 

 

1. Ibu Merawat Anak Kucingnya

Anak kucing yang baru lahir sangat rentan. Mereka masih belum bisa melihat dan mendengar, berlumuran darah, dan umumnya relatif lemah. Induk kucing akan memastikan perawatan mereka.

Dengan menjilati anak kucingnya, sang induk menghilangkan darah (aroma yang dapat menarik predator) dari bulu bayi yang baru lahir. Saat melakukan ini, dia juga memastikan bahwa kucing muda itu berbau seperti ibunya. Dengan cara ini, ibu dapat dengan cepat menemukan bayinya dengan mengendusnya.

 

2 dari 2 halaman

2. Mereka Keluarga

Karena kucing bisa melahirkan tiga hingga lima anak kucing sekaligus, maka hewan ini tumbuh dengan sangat sosial. Anak kucing belajar untuk merawat setelah sekitar empat minggu, dan, secara alami, mereka mulai berlatih satu sama lain.

Meskipun kamu mungkin berpikir bahwa saling merawat dan menjilati hanya terjadi di antara kucing yang berkerabat, ini tidak benar. Kucing merawat keluarga mereka bukan karena mereka memiliki hubungan darah tetapi karena mereka memiliki hubungan sosial yang kuat. Hubungan itu kemungkinan sudah terbentuk sejak lahir, yang artinya penuh dengan naluri yang kuat.

3. Mereka Ingin Menjalin Ikatan

Kucing merawat kucing lain saat mereka ingin terikat. Jadi, jika kamu memiliki lebih dari satu kucing dan mereka tidak berkerabat, mereka mungkin saja bisa saling menjilat bulu. Ini kemungkinan besar terjadi setelah si kucing saling mengenal untuk sementara waktu atau jika mereka berdua masih sangat muda.

Membentuk hubungan sosial sangat penting bagi banyak spesies. Kucing adalah hewan ramah dan hidup berkelompok di alam bebas. Keterikatan itu memungkinkan mereka untuk berbagi sumber daya.

Itulah alasan yang membuat kucing suka menjilati satu sama lain. Untuk menjaga mereka selalu sehat dan aktif, jangan lupa untuk terus memberikan makanan kucing yang bernutrisi. Salah satunya seperti Muezza. Muezza mengandung ekstrak Yucca Schidigera juga sangat berkhasiat untuk menghambat penyerapan bakteri berbahaya di saluran pencernaan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin.

Makanan kucing Muezza juga baik untuk memperkuat tulang dan gigi, tapi juga menyehatkan kulit dan bulu karena mengandung komposisi Omega3 dan Omega6. Dibuat dari bahan-bahan alami dan bebas dari bahan tambahan sintetik, brand makanan kucing kering ini sudah tersertifikasi halal yang bikin pemilik anabul makin leluasa mengurus hewan peliharaannya.

Dapatkan keempat varian rasa Muezza yang bisa dibeli secara online di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

(*)

Video Populer

Foto Populer