Sukses


Awas, Ini Infeksi Kucing yang Bisa Menular

Bola.com, Jakarta Kucing memliki sejumlah infeksi yang bisa menular ke manusia. Infeksi tersebut sudah sepatutnya diwaspadai. Hal itu bisa disebabkan oleh bakteri akibat kucing tidak dirawat dengan baik. Dilansir dari liputan6, berikut beberapa infeksi yang bisa menular ke manusia:

Jamur

Saat memelihara kucing, biasanya seseorang akan merasa gatal pada kulit. Hal itu bisa saja karena jamur pada kucing yang menular pada Anda. penyakit dermatofitosis (jamur atau kurap) ini adalah infeksi yang paling umum ditularkan kucing ke manusia. Biasanya penularannya dari anak kucing. Kalau kucing dewasa menularkan, umumnya kondisi mereka sudah tua, sakit, dan berbulu panjang.

Toksoplasma

Kucing dapat menyebarkan toksoplasma karena adanya sel parasit dalam tubuhnya. Secara tidak langsung, kucing dapat menginfeksi virus ini dari kotorannya. Gejalanya infeksi ini memang jarak terlihat, namun umumnya manusia yang tertular akan mengalami flu, demam, kurang enak badan, dan bengkaknya kelenjar limfa.

Infeksi ini sangat berbahaya jika dialami oleh ibu hamil karena dapat menyebar ke janin melalui plasenta. Kondisi buruknya, dapat menyebabkan keguguran.

Salmonella

Ini adalah infeksi yang disebabkan karena infeksi bakteri Salmonella dari makanan. Bukan hanya itu saja, bakteri ini juga ditemukan dalam kotoran hewan. Manusia yang menderita infeksi ini, akan mengalami diare, muntah, demam, dan kram perut. Oleh karena itu, penting untuk mencuci tanganmu setelah menggendong kucing atau setelah membersihkan kandang kucing.

Beri makanan yang bergizi

Agar kucing memiliki daya tahan tubuh yang baik setidaknya kamu memberikan makanan yang kaya akan nutrisi. Salah satunya, Muezza.

Muezza mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kucing, mengoptimalkan sistem pencernaan, menstimulasi penglihatan kucing, dan mengurangi bau kotorannya. Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand.

Agar lebih praktis, kamu bisa mendapatkan Muezza dengan paket bundling sekaligus. Tentu dengan varian rasa dan harga yang terjangkau. Sebagai contoh, kamu bisa mendapatkan paket bundling dengan 2 varian sampai 3 varian rasa dari Muezza.

Muezza juga memiliki varian rasa, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

 

(*) 

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

Video Populer

Foto Populer