Sukses


Bikin Penasaran, Apakah Kucing Juga Berkeringat?

Bola.com, Jakarta Tahukah kamu bahwa kucing domestik adalah keturunan dari spesies kucing gurun liar di Afrika dan Arab? Ya, benar! Nenek moyang kucing berasal dari tempat yang sangat panas. 

Tapi pernah nggak sih bertanya-tanya, apakah kucing berkeringat? Ya, di hari-hari yang terik, kita pasti nyaris nggak pernah melihat tubuh kucing yang bermandikan keringat. 

Laman Petmd menjelaskan bahwa ternyata, kucing nggak seperti manusia yang dilahirkan dengan kelenjar keringat di sekujur tubuhnya. Kucing hanya memiliki beberapa sistem kelenjar tubuh, seperti di area tertentu yang nggak berbulu, seperti cakar, bibir, dagu, dan kulit, dan bagian anus. 

Proses terjadinya keringat pada kucing pun berbeda. Bisa dibilang, kucing dilahirkan dengan 'sistem pendingin' yang efisien. Jadi, ketika tubuh mengirimkan pesan ke otak bahwa suhu tubuh sudah terlalu tinggi, maka otak akan mengirimkan kelenjar untuk berkeringat. 

Saat stres misalnya, kucing kemungkinan akan mengeluarkan keringatnya di bagian cakar. Oleh karena itu, ketika berjalan, akan terlihat jejak kaki yang basah. 

Selain itu, untuk menurunkan suhu tubuh di tengah cuaca panas, kucing dengan sendirinya akan melakukan 'perawatan diri' alias grooming. Nggak cuma itu saja, kucing mendinginkan kulitnya dengan cara mengeluarkan air liur atau tidur di siang hari untuk menenangkan diri dari cuaca panas. 

Nah ketika kucing sedang nggak berada di ruang panas namun berkeringat, coba cek kondisi kesehatannya. Bisa jadi kucingmu mengalami masalah kecemasan, stres, atau punya masalah kesehatan gigi dan perut. 

Oleh karena itu, mulai sekarang ada baiknya kamu mulai memperhatikan kesehatannya ya. Salah satunya dengan memberikan nutrisi seimbang. Rekomendasi makanan kucing terbaik adalah Muezza. 

Muezza adalah salah satu makanan kucing kering (dry food) untuk kucing dewasa yang mengandung nutrisi seimbang dan tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand.

Muezza juga mengandung ekstrak Yucca Schidigera untuk menghilangkan bau, meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan jumlah bakteri baik, guna menjaga kondisi saluran usus.  Selain itu, ada empat manfaat lainnya ketika kucingmu mengonsumsi Muezza, yaitu: 

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh kucing dewasa karena dikombinasikan dengan vitamin, asam lemak, dan omega
  2. Menyehatkan kulit dan bulu karena mengandung komposisi Omega3 dan Omega
  3. Mengoptimalkan sistem pencernaan karena Muezza dibuat dengan banyak yang sangat mudah dicerna
  4. Menstimulasi penglihatan kucing dewasa karena mengandung taurin yang mencegah Feline Central Retinal Degeneration (degenerasi retina pusat pada kucing) dan Cardiomyopathy (lemah jantung)

Nah ada empat pilihan varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan.

Jangan ditunda, tentukan pilihan variannya sekarang karena Muezza lagi ada promo bundling yang dijamin bikin hemat kantong. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia

(*)

Video Populer

Foto Populer