Sukses


Pemkot Yogyakarta Kejar Target Vaksinasi COVID-19 Tuntas Agustus 2021

Bola.com, Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta terus berusaha untuk mempercepat proses vaksinasi COVID-19. Mereka memasang target semua warga Kota Yogyakarta telah divaksin pada 17 Agustus 2021.

Guna merealisasikan target yang cukup berat tersebut, Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, meminta semua pihak bekerja keras dan bekerja sama, baik dari pemerintah daerah, fasilitas pelayanan kesehatan hingga pihak swasta.

"Kami persilakan pihak swasta untuk mendukung penyediaan lokasi vaksinasi massal karena satu di antara kebutuhan dalam vaksinasi yang melibatkan banyak orang adalah tempat yang memadai," kata Haryadi.

Untuk menunjang proses vaksinasi itu, Pemkot Yogyakarta juga sedang menyiapkan sentra vaksinasi di satu di antara pusat perbelanjaan.

Berdasarkan data Satgas COVID-19 DIY hingga 18 Juni 2021, sudah ada 140 ribu warga di wilayahnya yang memperoleh vaksinasi dosis pertama. Sementara yang sudah menjalani vaksin sebanyak dua dosis, ada 105 ribu-110 ribu orang.

Meski demikian, tidak semua sasaran vaksinasi merupakan warga di Kota Yogyakarta, karena vaksinasi dilakukan tidak berdasarkan domisili.

Video Populer

Foto Populer