Sukses


6 Alasan Kucing Suka Meringkuk dan Berada di Pangkuan Manusia

Bola.com, Jakarta Setiap kucing memiliki kepribadian yang unik. Ada yang suka ingin tahu, berperilaku spontan, si ramah, hingga gemar tidur dan meringkuk. Dari kebiasaan meringkuk kucing, kamu bisa menemukan beberapa lokasi favorit kucing diantaranya kolong tempat tidur, kardus, bantal dan juga di pangkuan pemiliknya.

Kucing meringkuk dan berada di pangkuan pemilik merupakan salah satu hal yang menarik. Bila kamu mengalami hal ini jangan marah atau merasa keberatan, malah harusnya bersyukur karena merupakan salah satu tanda kasih sayang kucing kepada kamu. 

Mari kita lihat beberapa alasan lain mengapa kucing kita memilih untuk duduk dan meringkuk di pangkuan kamu daripada meringkuk di tempat tidur yang nyaman dan dengan mainan mereka.

1. Mereka ingin perhatian

Jika kucing berada di pangkuan kamu, menatap dan mulai mengeong, itu bisa jadi tanda kalau mereka menginginkan perhatian kamu. Kucing mungkin bosan dan mencari kasih sayang, atau hanya lapar.

2. Mereka penyayang

Kegemaran kucing duduk santai di pangkuan kamu adalah salah satu cara bagi kucing untuk menunjukkan cinta dan kasih sayangnya. Di samping perilaku kucing suka mengikuti kamu berkeliling dan berada di sisi kamu. Saat kucing meringkuk di pangkuan kamu, mereka sesungguhnya juga butuh kasih sayang dan balasan melalui belaian dan perawatan.

2 dari 3 halaman

3. Kucing cinta kehangatan

Kucing suka tempat istirahat yang hangat untuk menjaga suhu tubuh dan wajah mereka yang sensitif. Mereka seringkali berusaha menangkap sinar matahari yang masuk melalui jendela. Selain bersantai di dekat jendela, sofa dan kotak kardusnya, kucing menganggap pangkuan kamu adalah tempat yang juga tepat memberikan kehangatan.

Kucing akan senang merasa hangat dan bahkan mungkin meregangkan tubuh, kepala dan cakarnya terangkat. Bila perutnya sampai terangkat itu  menjadi penghargaan buatmu.

4. Kucing suka tempat nyaman

Kucing dapat tidur sekitar 15 jam sehari, jadi tentu saja mereka mencari tempat nyaman yang untuk menutup mata. Bila pangkuan kamu jadi tujuan kucing untuk meringkuk maupun sekadar duduk santai, artinya kamu telah menjadi tempat paling nyaman bagi dirinya. 

5. Kucing merasa aman dan terjamin

Setiap orang dan segala sesuatu membutuhkan dan menginginkan keamanan. Tidak terkecuali kucing kesayangan kamu. Tidur adalah waktu yang rentan bagi kucing Anda, jadi kucing yang meringkuk di pangkuan kamu menunjukkan bahwa ia memercayai Anda dan merasa terlindungi dengan Anda.

Ketika kucing duduk di pangkuan kamu, pastikan tidak membatasi gerakannya dan memberinya pilihan untuk pergi. Dalam jangka panjang, perilaku seperti ini akan meningkatkan tingkat kepercayaan dengan kucing kamu.

3 dari 3 halaman

6. Mereka menyukai suara dan aroma

Ritme detak jantung manusia yang stabil dan naik turunnya nafas ternyata bisa jadi hal yang menenangkan bagi kucing. Hal inilah yang membuat kucing suka berada di pangkuanmu.

Selain suara, aroma yang melekat pada dirimu menjadi faktor yang membuat kucing merasa nyaman berada di pangkuanmu. Aroma itu bisa jadi karena feromon yang ada di kelenjar bau pada kucing yang menempel di tubuh atau pakaian kamu.

Kesimpulannya adalah jika kucing kamu sampai bersedia dan gemar duduk di pangkuanmu, maka kamu harus merasa bersyukur, dan menganggapnya sebagai pujian. Kucing telah menunjukkan kepada kamu bahwa mereka mencintai dan mempercayakan dirinya pada kamu.

Untuk membalas cinta dan kasih sayang kucing, maka sebagai pemilik kucing sudah sepantasnya memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi kucing agar selalu tumbuh sehat dan bahagia. Dengan cara memberikan Muezza makanan kucing kering atau dry food yang mengandung nutrisi seimbang dan tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand.

Muezza mengandung ekstrak Yucca Schidigera untuk menghilangkan bau, meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan jumlah bakteri baik, guna menjaga kondisi saluran usus. Muezza semakin penting untuk jadi pilihan makanan kucing karena memiliki varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Pesan Muezza di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

Video Populer

Foto Populer