Sukses


Intip, 4 Cara Bersihkan Bau Kencing Kucing

Bola.com, Jakarta Siapa sih yang tidak mau memelihara hewan di rumah. Apalagi ketika bekerja di rumah saja. Selain bisa menemani, hewan peliharaan dinilai mampu menurunkan stres ketika pekerjaan sedang banyak.

Namun, memelihara hewan peliharaan, seperti kucing bukan perkara mudah. Kita perlu merawatnya sebaik mungkin agar hewan tersebut sehat dan bersih.

Salah satu yang perlu diperhatikan dalam perawatan kucing adalah melatih hewan tersebut untuk membuang kotoran pada tempat yang disediakan.

Hal itu perlu dilatih agar kucing tidak pipis atau poop disembarang tempat. Jika dibiarkan, tentu kotoran itu akan menyebabkan bau tak sedap di dalam rumah, sama halnya dengan pipis kucing.

Air kencing kucing yang bernoda menyebabkan dua masalah, yaitu mengandung bakteri penyebab penyakit dan mengandung amonia yang memicu bau pesing menyengat dan sulit dihilangkan.

Dalam beberapa kasus, Anda perlu produk penghilang bau kencing kucing dan cara menghilangkan bau kucing dalam rumah yang efektif. Dilansir dari berbagai sumber berikut caranya.

Bersihkan dengan handuk

Ketika kamu melihat ada genangan air pipis kucing, segara lap dengan handuk bekas untuk mengeringkannya. Jika dibiarkan, air pipis yang mengenang akan memiliki noda yang sulit dihilangkan. Selain itu, bau pesing akan menyebar ke seluruh rumah.

Pakai penghilang bau kencing kucing

Kamu bisa membeli produk untuk menghilangkan bau tak sedap dari kencing kucing di petshop terdekat. Biasanya produk itu berupa semprotan bahan khusus untuk menghilangkan bau dan noda pada pipis kucing. Caranya, kamu cukup semprotkan pada area kencing kucing, lalu kamu bisa mengosoknya atau mengeringkannya dengan handuk bekas.

Gunakan air hangat

Banyak yang menggunakan air hangat untuk membersihkan noda dan bau pipis kucing. Kamu hanya perlu menyikat area kencing kucing dengan membilasnya pakai air hangat. Lakukan sampai bau dan noda hilang.

Ganti makanan kucing

Agar kucing sehat, kamu memerlukan makanan bergizi. Dengan begitu, kucing akan merasa sehat dan makanan itu mampu menjaga anak kucing yang di dalamnya. Salah satu makanan yang bisa kamu berikan adalah Muezza.

Makanan kucing itu memiliki kandungan kaya vitamin dan protein, Muezza bisa merawat bulu kucing dengan baik. Selain itu, Muezza halal dan memiliki beragam jenis rasa yang cocok untuk kucing peliharanmu. Mulai dari Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor.

 

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

Video Populer

Foto Populer