Sukses


Berangkat ke Jepang Besok, Tim Bulutangkis Indonesia Siap Pertahankan Medali Emas di Olimpiade 2020

Bola.com, Jakarta - Tim bulutangkis Indonesia bakal bertolak ke Jepang untuk mengikuti Olimpiade 2020 pada Kamis (8/7/2021) malam WIB. Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky, memastikan para atlet dalam kondisi siap tempur.

Tim bulutangkis Indonesia berkekuatan 11 pemain dari berbagai nomor di Olimpiade 2020. Menurut Riony Mainaky, persiapan para atlet memang terganggu adanya pandemi COVID-19, namun hal itu bukan jadi alasan untuk tampil tidak maksimal pada pertandingan nanti.

"Untuk persiapan tim Olimpiade Tokyo memang agak terganggu karena akhir-akhir ini COVID-19 melonjak. Namun, untuk persiapan puji syukur dari pemain dan pelatih bisa maksimal," kata Rionny Mainaky dalam konferensi pers virtual, Rabu (7/7/2021).

Riony Mainaky justru menyebut, tim bulutangkis Indonesia untuk Olimpiade 2020 mengambil hikmah dari adanya pandemi COVID-19. Menurut Mainaky, persiapan para pemain jadi lebih bisa fokus.

"Pada situasi ini justru kami bersyukur karena para pemain bisa fokus pada latihan. Saya harap kami bisa lebih maksimal, lebih teratur dalam menerapkan prokes mulai dari latihan, pertandingan, hotel," ucap Riony Mainaky.

"Untuk penilaian saya saat ini, anak-anak cukup baik. Saya berharap kami bisa mempertahankan tradisi medali emas di Olimpiade Tokyo karena mereka siap untuk tampil habis-habisan," tegas Riony Mainaky.

Setelah tiba di Jepang, tim bulutangkis Indonesia akan bertolak ke Kumamoto dan menghabiskan waktu selama 10 hari untuk karantina dan adaptasi. Setelah itu, pada 19 Juli 2021 mereka baru menuju ke Athletes Village Olimpiade 2020 di Tokyo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Daftar Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade 2020

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting

Jonatan Christie

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Ganda Campuran

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Video Populer

Foto Populer