Sukses


Anthony Ginting Punya Cara Khusus Membaca Kekuatan Lawan di Olimpiade 2020, Apakah Itu?

Bola.com, Jakarta - Anthony Ginting akan mewakili Indonesia dari nomor tunggal putra bulutangkis pada Olimpiade 2020. Anthony punya cara khusus untuk membaca kekuatan lawan saat berlaga di pesta olahraga bergengsi dunia itu.

Anthony Ginting mengaku mengajak Jonatan Christie dan Shersar Hiren Rhustavito untuk bertukar informasi mengenai kekuatan lawan di Olimpiade 2020. Cara ini dianggap paling ampuh untuk mengukur kekuatan lawan karena sudah lama tidak ada pertandingan.

Pandemi COVID-19 membuat kacau kalender bulutangkis dunia. Sejumlah turnamen akhirnya dibatalkan sehingga sangat sulit untuk melihat kekuatan lawan yang akan dihadapi di Olimpiade 2020.

"Kalau membaca peta kekuatan lawan, ada diskusi dengan teman-teman. Bersama Jonatan dan Shesar karena mereka juga pernah menghadapi mereka," kata Anthony.

"Mungkin ada calon lawan yang belum pernah saya temui. Jadi saya melihat pertandingan lawan. Setelah bermain di Thailand, saya belum bertemu dengan lawan lain," tegas Anthony Ginting.

Selain Anthony Ginting, Jonatan Christie juga mewakili Indonesia pada nomor tunggal putra di Olimpiade 2020. Rombongan tim bulutangkis Indonesia dijadwalkan bertolak ke Jepang pada Kamis (8/7/2021) malam WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Siap Tempur

Bicara mengenai persiapan Olimpiade 2020, Anthony Ginting mengaku semuanya sudah oke. Meskipun ia sudah lama tidak bertanding.

"Kalau untuk persiapan, segalanya macam sudah oke. Sudah cukup lama juga tidak ikut pertandingan, terakhir All England meski akhirnya tidak bermain. Namun, persiapan setelah itu sampai Olimpiade sudah cukup lama," tegas Anthony.

Olimpiade 2020 menjadi debut Anthony Ginting di pesta olahraga dunia tersebut. Hal itulah yang diyakini bakal memotivasinya untuk berjuang meraih medali.

Video Populer

Foto Populer