Sukses


Catatan Prestasi Vidya Rafika, Satu-satunya Atlet Menembak Indonesia yang Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Jakarta - Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba merupakan atlet menembak Indonsia yang lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Harapan dan dukungan tinggi dari publik Indonesia tersampir di pundaknya. 

Ia menjadi satu-satunya atlet Indonesia dari cabang menembak yang berhasil lolos untuk mengikuti ajang Olimpiade Tokyo 2020, di Jepang. 

Atlet yang lahir pada 27 Mei 2001 ini sebelumnya lolos kualifikasi Olimpiade setelah berhasil melampaui batas skor kualifikasi Olimpiade yang telah ditetapkan International Shooting Sport Federation (ISSF), yakni sebesar 625,4.

Lalu bagaimana dengan penghargaan yang pernah diraih Vidya Rafika ini? Yuk disimak selengkapnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Lolos Olimpiade Tokyo 2020

Seperti dilansir Liputan 6 (08/12/2019), Vidya Rafika berhasil memperoleh tiket Olimpiade Tokyo untuk nomor 10 meter senapan angin putri pada ajang kejuaraan Asian Shooting Championships Qatar 2019.

Vidya Rafika telah mengukir sejarah sebagai atlek menembak pertama Indonesia yang lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 melalui babak kualifikasi. 

Ia merasa optimistis dapat memenangkan medali pada Olimpiade Tokyo 2020.  "Semoga hasilnya di Olimpiade akan memuaskan untuk Indonesia", ujarnya.

 

 
3 dari 3 halaman

Medali Emas SEA Games

Pada ajang Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEA Games) 2019 di Filipina, Vidya Rafika berhasil memenangkan dua medali emas sekaligus.

Kedua medali tersebut didapatkan pada perlombaan senapan angin 10 m putri dan senapan angin campuran 10 m. Kala itu, Vidya Rafika berduet dengan Fathur Gustafian.

Kala itu, ia menyatakan rasa syukurnya setelah dapat meraih medali emas pada ajang yang melibatkan sebelas negara itu.

"Senang banget. Terharu dan bahagia bisa dapat medali emas di SEA Games Filipina yang bisa diberikan buat Indonesia dan keluarga. Saya mengucapkan terima kasih juga untuk PB Perbakin yang memberikan dukungan selama ini," Ucap Vidya Rafika seperti yang dilansir oleh Antara, pada 7 Desember 2019. 

Jika tidak ada perubahan, Vidya akan bertanding pada 24 Juli mendatang.

Dukung Vidya bertanding dengan menyaksikan live streaming Olimpiade Tokyo 2020 yang akan disiarkan secara gratis melalui platform Vidio. 

 

Penulis: Andrya Nabil (Vidio)

 

Video Populer

Foto Populer