Sukses


Jangan Asal, Pilih Makanan Kucing Sesuai dengan Tahap Kehidupannya

Bola.com, Jakarta Memilih makanan kucing bisa menjadi proses yang tidak mudah, karena begitu banyak merek makanan kucing. Sayangnya, sebagian dari kita masih ada yang tetap membeli makanan kucing yang sama untuk seluruh kehidupan kucing.

Padahal kebutuhan makanan kucing dapat dan memang akan berubah dari waktu ke waktu seiring dengan tahapan kehidupan mereka, kesehatan dan tingkat aktivitas mereka.

Dalam hal nutrisi, dikutip petmd.com ada tiga tahap kehidupan yang menurut para ahli adalah saat-saat penting dalam kehidupan kucing.

1. Anak Kucing

Yang pertama adalah tahap kehidupan anak kucing. Selama periode ini, makanan kucing yang dinilai untuk "pertumbuhan" diperlukan karena anak kucing yang sedang tumbuh membutuhkan makanan hewan peliharaan dengan tingkat protein yang lebih tinggi dan jumlah kalori yang lebih tinggi untuk memenuhi kebutuhan pertumbuhan mereka. Jika kebutuhan nutrisi ini tidak terpenuhi, pertumbuhan kucing bisa saja terhambat dan/atau menyebabkan kucing peliharaan mudah sakit.

2 dari 3 halaman

2. Kucing Dewasa

Tahap kehidupan kedua adalah kucing dewasa, di mana kamu perlu berkonsultasi dengan dokter hewan tentang perubahan pola makan yang tepat sesuai jenis dan tingkat kesehatan kucing.

Pada kucing dewasa yang kerap menjalani gaya hidup tidak aktif dan makanan tidak sesuai, seringkali berisiko mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Makanan hewan berlabel "semua tahap kehidupan" dapat memberikan lemak dan nutrisi berlebihan yang tidak dibutuhkan kucing dewasa. Maka dari itu, kamu harus mencari makanan kucing yang cocok untuk kucing dewasa.

Salah satu makanan untuk kucing dewasa yang bisa kamu pilih adalah Muezza. Sebagai brand makanan kucing kering, Muezza telah tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Muezza menghadirkan asupan terbaik dengan nutrisi lengkap dan seimbang untuk kucing dewasa. Kombinasi Vitamin dan Asam Lemak Omega membantu memperkuat kekebalan tubuh. Mengandung komposisi Omega3 dan Omega6 yang membantu menyehatkan kulit dan bulu kucing.

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

 

3 dari 3 halaman

3. Kucing Senior

Tahap kehidupan ketiga yang harus diperhatikan adalah kehidupan kucing senior. Kucing senior dapat mengalami masalah medis karena perubahan pola makan yang kurang tepat. Sehingga pemilihan makanan harus lebih hati-hati sesuai dengan tingkat kesehatan kucing. Misalnya, dokter hewan dapat merekomendasikan makanan hewan peliharaan yang mengandung glukosamin dan/atau asam lemak seperti DHA dan EPA untuk kucing senior dengan masalah mobilitas.

Memberi makanan hewan peliharaan yang tepat bisa menjadi metode yang efektif untuk mencegah penyakit serius seperti penyakit ginjal kronis dan penyakit jantung.

 

(*)

Video Populer

Foto Populer