Sukses


Awas! Bakteri Ini Berbahaya Jika Terinfeksi di Kucingmu

Bola.com, Jakarta Setiap makhluk hidup memiliki bakteri baik yang ada di tubuhnya. Namun, jika kesehatan nggak dijaga, bakteri tersebut dapat berbahaya dan berdampak buruk bagi kesehatan. 

Adalah bakteri Helicobacter. Ya, ini adalah bakteri yang biasanya terdapat di saluran usus dan ditemukan di beberapa spesies bukan hanya manusia, tapi juga anjing, cheetah, bahkan kucing. 

Dalam kondisi normal, bakteri ini nggak berbahaya bagi saluran pencernaan. Namun jika lambung sudah terkena infeksi, bakteri Helicobacter dapat menyebabkan masalah, terutama bagi kucing. 

Laman Petmd menjelaskan bahwa bakteri Helicobacter elis dan Helicobacter heilmannii dapat menyebabkan infeksi karena bersarang di bagian lapisan mukosa lambung dan rongga kelenjar. 

Buruknya lagi, infeksi bakteri ini sulit untuk dihilangkan sepenuhnya. Ya, bakteri tersebut dapat berlangsung berbulan-bulan, bertahun-tahun, bahkan seumur hidup di beberapa ras kucing. 

Adapun gejala infeksi bakteri Helicobacter umumnya nggak terlihat signifikan, namun ada tanda yang dapat dijadikan antisipasi, seperti, muntah, dehidrasi, nafsu makan yang buruk, sakit perut, lemah, hingga terjadi penurunan berat badan. 

Berkaitan dengan bakteri ini, penyebab infeksi Helicobacter pada kucing belum diketahui pasti. Hanya saja, dokter memprediksi penyebabnya. Di antaranya karena tertular dari kotoran yang ada di tempat penampungan kucing, muntahan, atau air liur hewan yang terinfeksi. 

Lantaran gejalanya yang belum terlihat jelas, dokter hewan pun perlu melakukan endoskopi untuk melihat kondisi dinding lambung, serta mengambil sampel jaringannya. 

Namun, jangan keburu khawatir, ada cara untuk mencegah bakteri tersebut menjadi berbahaya untuk kehidupan kucing kesayanganmu. Pertama, pastikan tempat kucingmu tinggal di area yang bersih. 

Kedua, pastikan kamu membersihkan tempat kotoran kucingmu secara berkala. Ketiga, atur pola makannya dengan baik dan berikan makanan yang mudah dicerna. 

Nah salah satu rekomendasi mudah dicerna dengan nutrisi seimbang adalah Muezza. Ya, Muezza adalah makanan kering (dry food) yang diberikan untuk kucing dewasa dan bersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. 

Muezza juga mengandung ekstrak Yucca Schidigera untuk menghilangkan bau, meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan jumlah bakteri baik, guna menjaga kondisi saluran usus.  Selain itu, ada empat manfaat lainnya ketika kucingmu mengonsumsi Muezza, yaitu: 

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh kucing dewasa karena dikombinasikan dengan vitamin, asam lemak, dan omega
  2. Menyehatkan kulit dan bulu karena mengandung komposisi Omega3 dan Omega
  3. Mengoptimalkan sistem pencernaan karena Muezza dibuat dengan banyak yang sangat mudah dicerna
  4. Menstimulasi penglihatan kucing dewasa karena mengandung taurin yang mencegah Feline Central Retinal Degeneration (degenerasi retina pusat pada kucing) dan Cardiomyopathy (lemah jantung)

Nah ada empat pilihan varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan.

Jangan ditunda, tentukan pilihan variannya sekarang karena Muezza lagi ada promo bundling yang dijamin bikin hemat kantong. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia

(*)

Tantangan dan Misi Mulia di Ultramarathon Run To Care 2021 Kem(Bali)

Video Populer

Foto Populer