Sukses


Bermain di Tunggal Putri, Inilah Prestasi yang Sudah Diperoleh Gregoria Mariska Tunjung

Bola.com, Jakarta - Gregoria Mariska Tunjung merupakan satu dari dari sebelas atlet bulutangkis yang akan ikut berjuang di Olimpiade Tokyo 2020.

Gregoria Mariska dan seluruh kontingen akan bertanding mulai tanggal 24 Juli mendatang dan menjadi satu-satunya atlet yang bermain pada kategori tunggal putri.

Sebelumnya, ia dinyatakan lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 setelah berhasil menempati posisi ke-20 dalam klasemen Race to Tokyo. Ia berhasil meraup poin sebanyak 45.200 poin seperti yang dilansir oleh Antara.

Walaupun ia lolos Olimpiade Tokyo, ia sempat merasa gugup karena dirinya merasa belum mampu bersaing dengan para pemain ternama di ajang besar seperti ini.

"Pikiran saya sempat berkecamuk, tabrakan gitu. Di satu sisi saya senang bisa tampil di Olimpiade, tapi di sisi lain saya bertanya-tanya, apakah saya sudah layak main di sana?" ucapnya dinukil dari badmintonindonesia.

Namun walaupun begitu, ia akan memotivasi dirinya untuk mendapatkan hasil terbaik di ajang yang akan diselenggarakan mulai 23 Juli mendatang.

"Untuk nanti di Olimpiade, saya mencoba untuk terus menyemangati diri sendiri tanpa memikirkan hasil. Kadang yang membuat saya tidak bisa nengontrol diri sendiri itu karena terlalu menggebu-gebu. Jadi sebisa mungkin motivasi itu dijadikan sesuatu hal yang positif, bukan menjadi merugikan", ucapnya.

Lalu, apa saja prestasi yang sudah diraih Gregoria Mariska Tunjung, pebulutangkis peringkat 23 dunia ini raih selama kariernya? Yuk disimak selengkapnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Daftar Prestasi Gregoria Mariska Tunjung

Berikut prestasi yang sudah ia raih selama karirnya menjadi atlet bulu tangkis seperti dilansir menurut Wikipedia.

  • Runner-Up Kejuaraan Malaysia International Challenge 2014
  • Juara 1 Kejuaraan Singapore International Series 2015
  • Juara 1 Kejuaraan Indonesia International Challenge 2015
  • Medali perak Kejuaraan Asia Junior 2016
  • Runner-Up Kejuaraan Syed Modi India Terbuka Grand Prix Gold 2017
  • Runner-Up Kejuaraan Indonesia International Series 2017
  • Medali perunggu SEA Games 2017
  • Medali emas Kejuaraan Dunia Junior 2017

Itulah deretan prestasi yang sudah ia raih. Bermodalkan prestasi dan tekad yang kuat akan membuatnya raih medali di ajang Olimpiade Tokyo nanti, semangat Gregoria Mariska!

Dukung Gregoria Mariska Tunjung bertanding dengan menyaksikan live streaming Olimpiade Tokyo 2020 gratis melalui aplikasi Vidio.

 

Penulis: Andrya Nabil (Vidio)

Video Populer

Foto Populer