Sukses


Target Bintang NBA Devin Booker di Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Phoenix - Devin Booker fokus untuk membantu Phoenix Suns merebut gelar NBA untuk pertama kalinya dalam sejarah. Booker juga hanya beberapa minggu lagi untuk mencapai "tujuan hidupnya", yakni bermain untuk Amerika Serikat dalam ajang Olimpiade yang diselenggarakan di Tokyo.

Namanya tercantum dalam daftar 12 orang yang akan dilatih oleh Gregg Popovich. Booker mengatakan, dia akan naik pesawat pertama ke Jepang setelah Final NBA untuk bergabung dengan tim Amerika, yang akan memiliki pertandingan pertamanya di Olimpiade melawan Prancis pada 25 Juli mendatang.

Sebelumnya, Phoenix unggul 2-0 dalam Best-of-seven NBA Finals menyusul kemenangan 118-108 atas Bucks. Booker mencetak 31 poin dalam laga itu. 

“Saya akan berada di sana. Tapi, jelas, bukan fokus utama saya untuk saat ini. Saya telah menghubungi pelatih, saya juga telah menghubungi Jerry Colangelo (direktur pelaksana tim nasional AS) baru-baru ini. Saya memberi tahu mereka bahwa saya melihat semuanya. orang-orang melapor ke Vegas, dan tempat lain yang saya inginkan adalah Final, tetapi saya ingin berada di sana bersama mereka dan saya akan segera ke sana", ucapnya.

Para pemain dan pelatih AS berkumpul di Las Vegas pada 6 Juli untuk memulai persiapan mereka ke Tokyo. Tim berambisi memburu medali emas Olimpiade keempat berturut-turut.

"Sangat penting. Tujuan hidup saya," kata Booker. "Saya selalu mengatakan, saya pikir ini adalah acara paling bergengsi yang bisa ditemukan bola basket".

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Rekor Devin Booker Sepanjang Kariernya

Booker baru berusia 24 tahun. Dia adalah satu dari enam pemain dalam sejarah NBA dengan beberapa permainan yang berhasil mencetak 59+ poin. Itu membuatnya dapat disandingkan dengan Wilt Chamberlain, Kobe Bryant, Michael Jordan, James Harden, dan Elgin Baylor.

Selain itu, Booker menjadi pemain keenam dalam sejarah NBA yang memiliki permainan 70 poin, setelah Chamberlain, Bryant, David Thompson, David Robinson dan Baylor, ketika ia mencetak rekor 70 poin dalam pertandingan di Boston pada 2017. 

Booker telah menjadi bagian dari susunan Bola Basket AS sejak ditunjuk sebagai anggota Tim Pilih AS 2016 yang berlatih bersama dan melawan Tim Olimpiade AS pada 2016 silam.

Saksikan Devin Booker dkk. yang akan mulai bertanding di tanggal 25 Juli dengan menyaksikan live streaming Olimpiade Tokyo 2020 yang akan disiarkan melalui platform Vidio.

 

Sumber: FIBA (08/07/2021)

Penulis: Andrya Nabil (Vidio)

Video Populer

Foto Populer