Sukses


VIDEO: Keberangkatan 13 Atlet Indonesia dari 5 Cabang Olahraga ke Olimpiade Tokyo

Bola.com, Jakarta - Sebanyak 13 atlet Indonesia dari 5 cabang olahraga (cabor) berangkat ke Olimpiade Tokyo pada Sabtu (17/7/2021) malam hari WIB. Atlet-atlet Total yang berangkat yaitu panahan (4 atlet), angkat besi (4), menembak (1), renang (2), dan surfing (1+1). Selain itu sebanyak 11 pelatih, 4 supporting team, CdM dan Presiden NOC Indonesia juga berangkat.

Rosan Roeslani menegaskan bahwa persiapan seluruh atlet dan rombongan sangat ketat karena Olimpiade Tokyo 2020 digelar dalam situasi COVID-19. Tujuh hari beruntun rombongan sudah menjalani tes PCR, di mana hasil uji hari keempat dan 30 jam sebelum keberangkatan wajib diserahkan kepada Pemerintah Jepang sebagai syarat.

“Persiapan kami sudah lama karena Olimpiade Tokyo ini sudah mundur setahun. Namun, karena Olimpiade ini diadakan dalam situasi yang berbeda maka protokol kesehatan harus benar-benar kami jalankan,” kata Rosan Roeslani.

Sementara itu, Presiden NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, meminta dukungan masyarakat Indonesia untuk semua atlet yang akan berpartisipasi di pesta olahraga paling bergengsi di dunia. Terlebih, tantangan yang dihadapi Kontingen Indonesia di extraordinary Olimpiade kali ini tidak mudah.

“Kami meminta dukungan seluruh masyarakat Indonesia, suport dan doa sangat berarti karena Olimpiade kali ini digelar dalam situasi pandemi Covid-19. Meski begitu, peluang atlet-atlet Indonesia meraih prestasi terbaik sangat terbuka karena segala sesuatu bisa terjadi,” kata Okto.

Setelah rombongan 13 atlet Indonesia yang berangkat pada 17 Juli 2021, kloter selanjutnya ke Olimpiade Tokyo yaitu dari cabor rowing dan lifter Deni bersama Coach Lukman yang berangkat bersama Tim Head Quarters yang dikawal tiga Komite Eksekutif pada 20 Juli. Sementara, cabor atletik didampingi Sekjen NOC Indonesia berangkat di kloter terakhir pada 24 Juli.

Video Populer

Foto Populer