Sukses


Petenis Amerika Serikat Ini Gagal Debut Olimpiade Setelah Dinyatakan Positif COVID-19

Bola.com, Jakarta - Pemain tenis Amerika Serikat (AS), Coco Gauff telah dites positif terkena virus corona dan memaksanya untuk mundur dari Olimpiade Tokyo 2020. Ia menyatakan konfirmasi sekaligus mengungkapkan kesedihannya melalui akun Twitter resminya.

"Saya sangat kecewa untuk berbagi berita bahwa saya telah dites positif COVID-19 dan tidak akan dapat bermain di Olimpiade di Tokyo. Saya berharap akan ada lebih banyak kesempatan bagi saya untuk mewujudkannya di masa depan," unggah Gauff pada hari Minggu (18/07/2021).

Gagal mentas di Olimpiade Tokyo 2020 tentunya sebuah pukulan telak buat petenis berusia 17 tahun ini. Oleh karena itulah, ia berharap mendapatkan kesempatan untuk mewujudkan impiannya untuk bermain di Olimpiade di masa yang akan datang.

"Itu selalu menjadi impian saya untuk mewakili Amerika Serikat di Olimpiade, dan saya berharap akan ada lebih banyak kesempatan bagi saya untuk mewujudkannya di masa depan," ucapnya.

Coco Gauff adalah petenis peringkat ke-25 di dunia. Ia sebelumnya berhasil mengamankan tempatnya di tim tenis AS untuk Olimpiade Tokyo 2020 berkat performanya di Prancis Terbuka tahun ini. 

"Kami sedih mengetahui bahwa Coco Gauff telah dites positif COVID-19 dan karena itu tidak dapat berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo 2020," kata Asosiasi Tenis AS dalam sebuah pernyataan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Menambah Jumlah Atlet yang Mundur Dari Olimpiade Tokyo 2020

Absennya Coco Gauff pada gelaran Olimpiade Tokyo 2020 tahun ini menambah daftar pemain atlet yang memutuskan untuk mengundurkan diri dari ajang empat tahunan ini.

Beberapa nama besar seperti Roger Federer, Rafael Nadal, Serena Williams, dan Stan Wawrinka sebelumnya telah memutuskan untuk melewati gelaran Olimpiade yang telah tertunda satu tahun lamanya karena pandemi COVID-19.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Sumber: ESPN (19/07/2021)

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer