Sukses


Kasus COVID-19 di Olimpiade Tokyo Bertambah, Pesenam Amerika Serikat Terpapar

Bola.com, Tokyo - Satu pesenam putri Amerika Serikat (AS) dinyatakan positif COVID-19 di pemusatan latihan Olimpiade 2020 Tokyo. Sementara satu atlet lainnya harus dikarantina mandiri.

Menurut laporan AFP yang disadur dari Antara, Komite Olimpiade dan Paralimpiade AS (USOPC) menjelaskan bahwa pesenam tersebut masuk ke dalam skuad yang sama dengan Simone Biles.

Simone Biles adalah pesenam artistik putri yang pernah menjuarai Kejuaraan Dunia 2015 dan medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Atlet yang identitasnya dirahasiakan itu, dikonfirmasi positif COVID-19 di pemusatan latihan tim di Kota Inzai, sebelah timur Tokyo.

"Kami mengonfirmasi hari ini bahwa seorang atlet remaja dari tim tersebut telah dites dan hasilnya positif," kata seorang pejabat kota Inzai Kimiya Kosaku.

"Dia telah diisolasi tanpa gejala. Perempuan yang tidak disebutkan namanya itu tiba di Jepang pada 15 Juli 2021. Seorang atlet lainnya telah dikategorikan memiliki kontak dekat. Dia juga tinggal sendirian di dalam kamarnya," jelas pernyataan tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bukan Kasus Pertama

Kasus COVID-19 menjelang Olimpiade Tokyo bukan kejadian yang pertama. Sebelumnya, sejumlah atlet juga terpapar virus corona di Kampung Atlet.

USOPC tidak membantah mengenai kabar atletnya yang positif COVID-19. Pesenam tersebut saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

"Kesehatan dan keselamatan atlet, pelatih dan staf kami adalah prioritas utama kami. Kami dapat mengkonfirmasi bahwa atlet alternatif di tim senam artistik putri dinyatakan positif COVID-19," tulis USOPC.

"Sesuai dengan aturan dan protokol setempat, atlet tersebut telah dipindahkan ke hotel untuk dikarantina. Untuk menghormati privasi individu, kami tidak dapat memberikan informasi lebih lanjut saat ini," tegas USOPC.

Video Populer

Foto Populer