Sukses


Beri Petuah untuk Atlet Indonesia di Olimpiade 2020, Liliyana Natsir Soroti Masalah Mental

Bola.com, Jakarta - Legenda bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir, memberikan dukungan untuk semua atlet yang akan bertanding di Olimpiade 2020. Wanita yang akrab disapa Butet itu menyoroti pentingnya persiapan yang matang agar sukses meraih medali di Olimpiade.

Liliyana Natsir merupakan satu dari sedikit atlet Indonesia yang mampu meraih medali emas Olimpiade. Liliyana Natsir bersama pasangannya, Tontowi Ahmad, berhasil menyumbang medali emas dari cabang olahraga bulutangkis pada Olimpiade 2016.

Menurut Liliyana Natsir, Olimpiade memiliki gengsi yang lebih tinggi dibandingkan dengan turnamen lainnya. Hal itulah yang membuat atlet harus memiliki persiapan yang matang, terutama masalah mental.

"Mulai dari suasana dan semuanya itu berbeda dengan biasanya. Mental jadi sangat penting. Di Olimpiade tekanannya sangat tinggi," kata Liliyana Natsir.

Selain itu, Liliyana Natsir juga berpesan agar para atlet tak memandang remeh kekuatan lawan. Pada Olimpiade biasanya menghadirkan banyak kejutan.

"Mereka yang tidak diunggulkan malah menjadi juara. Olimpiade adalah tujuan bagi atlet. Kesempatan belum tentu datang lagi. Jadi, harus benar-benar siap dan semoga meraih hasil terbaik," tegas Liliyana Natsir.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bertumpu pada 28 Atlet

Indonesia hanya mengirimkan 28 atlet pada Olimpiade 2020. Para atlet berasal dari cabang olahraga bulutangkis, atletik, panahan, dayung, menembak, angkat besi, selancar, dan renang.

Bulutangkis menjadi cabang olahraga yang menyumbang atlet paling banyak di Olimpiade 2020. Tercatat sebanyak 11 atlet bulutangkis akan tampil di pesta olahraga terbesar di dunia itu.

Sementara itu, angkat besi menjadi cabang olahraga kedua dengan atlet terbanyak di Olimpiade yakni lima orang. Adapun cabang olahraga dengan atlet paling sedikit di Olimpiade 2020 adalah selancar dengan satu orang.

Video Populer

Foto Populer