Sukses


Kucing Persia, Kenali Kepribadian dan Cara Merawatnya

Bola.com, Jakarta Berdasarkan catatan sejarah yang dikutip laman Petmd, nenek moyang kucing ini terlihat di Eropa pada 1500an dan kemungkinan dibawa oleh karavan Romawi dan Fenisia dari Persia (Iran) dan Turki. 

Kemudian pada 1600an, kucing ini didatangkan oleh seorang musafir Italia bernama Pietro della Valle (1586-1652). Kucing persia yang dibawa ke Italia oleh Valle ini digambarkan berwarna abu-abu dengan bulu yang panjang dan lembut. 

Menjadi salah satu ras kucing yang terpopuler ternyata pada 1871, kucing ini ikut tampil dalam pertunjukan kucing modern pertama yang digelar di Crystal Palace di London.

Kemudian lebih banyak lagi kucing persia dibawa dari Turki ke Prancis oleh Nicholas-Claude Fabri de Peiresc. Pada awal 1900an, kucing persia mulai tenar. Bahkan persia biru sangat dicari dan Ratu Victoria pun merawat kucing ini. 

2 dari 2 halaman

Kepribadian Kucing Persia

Kucing persia adalah kucing berukuran besar dengan tubuh yang proporsional. Kepalanya besar dan bulat, telinga kecil, moncong yang pendek, dan juga ekor yang relatif pendek. 

Jika kamu adalah tipe pemelihara hewan yang suka kucing aktif, sayangnya kucing ini nggak bisa diajak main berlama-lama. Namun jangan khawatir, kucing persia tergolong jenis kucing yang manis dan jinak, penyayang, dan senang dibelai. 

Nah soal perawatannya, kamu harus tahu bahwa kucing persia rentan terhadap sejumlah masalah kesehatan, seperti sinus dan pernapasan. 

Itu karena dia memiliki moncong pendek, dimana debu dan kotoran rentan menumpuk di dalam lubang hidung. Hal inilah yang membuatnya sulit bernapas. 

Selain itu untuk merawat bulunya agar tetap lembut dan indah, dibutuhkan perawatan setiap hari. Jangan lupa untuk memangkas rambutnya terutama di sekitar anus, agar dia bebas dari kuman dan bakteri penyebab penyakit. 

Oleh karena itu, agar kesehatannya tetap terjaga secara maksimal, ada baiknya kamu memberikan nutrisi yang seimbang dari Muezza. 

Muezza adalah salah satu makanan kucing kering (dry food) untuk kucing dewasa yang mengandung nutrisi seimbang dan tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand.

Muezza juga mengandung ekstrak Yucca Schidigera yang sangat berkhasiat untuk menghambat penyerapan bakteri berbahaya di saluran pencernaan, mengurangi bau dan membantu kotoran kucing terbentuk menjadi gumpalan. Selain itu, ada tiga manfaat lainnya ketika kucingmu mengonsumsi Muezza, yaitu:

  1. Mencegah kegemukan, menurunkan kadar gula darah, mencegah kekelahan otot, dan kebutaan karena Muezza mengandung taurin
  2. Bermanfaat untuk perkembangan otak, kesehatan kulit dan bulu, kesehatan mata dan jantung, serta menjaga kekebalan tubuh kucing karena Muezza mengandung Omega3 dan Omega6
  3. Kandungan asam lemak esensial bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, bulu, sistem reproduksi, dan metabolisme kucing

Nah ada empat pilihan varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan.

Jangan ditunda, tentukan pilihan variannya sekarang karena Muezza lagi ada promo bundling yang dijamin bikin hemat kantong. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia

(*)

Video Populer

Foto Populer