Sukses


Debut di Olimpiade Tokyo, Atlet Rowing Tim Indonesia Akui Persaingan Berat Banget

Bola.com, Tokyo - Atlet putri Indonesia, Mutiara Rahma Putri/Melani Putri berjanji berjuang sekuat tenaga untuk Tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Untuk pertama kalinya, Mutiara/Melani bertanding di Olimpiade dan pesta olahraga multicabor di Tokyo menjadi debut keduanya.

Mutiara/Melani akan turun dalam cabang olahraga (cabor) rowing kelas ringan dua pedayung putri atau LW2X. Keduanya mengakui persaingan di Olimpiade Tokyo bakal berat, terlebih kualitas pesaing dari Eropa yang belum diketahui.

Mutiara/Melani berhasil lolos Olimpiade Tokyo berkat hasil Asian and Oceania Continental Qualification Regatta di Tokyo pada Mei 2021. Keduanya membukukan waktu 7 menit 35,75 detik.

"Target kami sekarang harus memberikan yang terbaik saja karena kami baru berlaga di tingkat dunia. Jadi, kami belum mengetahui kapasitas dari negara-negara di luar Asia," kata Mutiara dinukil dari Antara, Selasa (20/7/2021). 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Mencoba untuk Enjoy

Mutiara, yang baru berusia 16 tahun dan Melani, 22 tahun, bakal mencoba enjoy bertanding di Olimpiade Tokyo. Keduanya masih berlatih meliputi latihan fisik, daya tahan, dan kecepatan perahu.

Keberangkatan cabor rowing ke Tokyo yang semula dijadwalkan pada 17 Juli 2021 diundur menjadi Selasa (20/7/2021) karena Mutiara sempat merasakan gejala flu.

"Alhamdulillah sudah sembuh. Jadi kami bisa mengikuti pertandingan sesuai jadwal dan tentunya dengan kondisi yang fit," tuutur Mutiara.

Olimpiade Tokyo akan digelar pada 23 Juli-8 Agustus 2021.

Video Populer

Foto Populer