Sukses


Olimpiade Tokyo 2020: Seorang Atlet Bola Voli Pantai Republik Ceska Terkonfirmasi Positif COVID-19

Bola.com, Jakarta - Seorang atlet yang berada di Kampung Atlet untuk mengikuti ajang Olimpiade Tokto 2020 telah dinyatakan positif COVID-19. Atlet ini disebutkan berasal dari Republik Ceska dan akan turun di cabang olahraga voli pantai, Ondrej Perusi. 

Ondrej Perusi merupakan atlet ketiga yang tinggal di Kampung Atlet dan dinyatakan positif virus COVID-19. Sebelumnya, dua pemain sepak bola pria Afrika Selatan sudah terlebih dahulu terinfeksi pada  hari Minggu (18/07/2021).

Alhasil Ondrej Perusi bisa melewatkan pertandingan Olimpiade pertamanya pada hari Senin 26 Juli mendatang setelah tes PCR mengkonfirmasi dirinya terinfeksi virus COVID-19.

Perusi dan rekan bermainnya seharusnya akan memulai pertandingan Olimpiade mereka melawan tim dari Latvia. Salah satu pelatih tim bola voli pantai Republik Ceska, Martin Doktor mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka akan meminta untuk menunda pertandingan sampai pemain yang terinfeksi diizinkan kembali untuk bermain.

Perusi, yang sebelumnya telah divaksinasi, adalah anggota kedua delegasi Republik Ceska yang dites positif COVID-19 di Tokyo. Awalnya seorang ofisial sudah terlebih dahulu terkonfirmasi mengidap virus corona. 

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Terancam Dibatalkan

 

Terbaru ketua penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020, Toshiro Muto buka-bukaan bahwa event yang sudah tertunda satu tahun lamanya ini bisa saja kembali mengalami masalah sama atau bahkan dibatalkan. 

Bahkan pembatalan Olimpiade Tokyo 2020 bisa terjadi secara mendadak mengingat Opening Ceremony sudah dijadwalkan berlangsung pada hari Jumat, 23 Juli 2021.

Menurutnya pihaknya bakal memperhatikan secara seksama jumlah kasus positif corona yang terjadi dan jika diperlukan akan melakukan diskusi dengan para pemangku kepentingan.

"Kami tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi dengan jumlah kasus virus corona. Jadi kami akan melanjutkan diskusi jika ada lonjakan kasus," kata Toshiro Muto pada keterangan resminya hari Selasa (20/07/2021).

"Kami telah sepakat bahwa berdasarkan situasi virus corona, kami akan mengadakan pembicaraan lagi (para pemangku kepentingan)."

"Pada titik ini, kasus virus corona dapat naik atau turun, jadi kami akan memikirkan apa yang harus kami lakukan ketika situasi muncul," lanjutnya.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Sumber: AP News (19/07/2021)

Video Populer

Foto Populer