Sukses


Menempati Posisi Empat Ranking Dunia, Inilah Deretan Prestasi Praveen/Melati Jelang Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Jakarta - Cabang olahraga bulu tangkis merupakan satu di antara nomor yang diandalkan Indonesia dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020. Pasalnya, sudah banyak sumbangan medali bagi Indonesia, bahkan yang terbanyak di Olimpiade.

Sebanyak 19 medali sudah diraih semenjak Olimpiade Munchen 1972. Adapun perolehan tersebut terdiri dari tujuh buah medali emas, enam medali perak, dan enam medali perunggu.

Pada ajang Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia akan mengirimkan sebelas atlet bulu tangkis yang akan turut serta dalam kompetisi empat tahunan ini. Mereka akan bertanding di lima nomor, yakni tunggal putra, tunggal putra, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Ganda campuran sendiri menjadi satu-satu nya nomor yang diisi oleh pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada Olimpiade Tokyo 2020. "Melihat drawing cukup baik, dalam catatan pertemuan kami belum pernah kalah, tapi ini kan Olimpiade. Jadi, siapapun lawannya tidak boleh lengah," ujar Meli, sapaan karib Melati.

Sebelumnya, pasangan ini lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 setelah berhasil menempati posisi empat dunia dengan total perolehan poin sebanyak 77.487 poin.

Tidak hanya itu, Praveen Jordan/Melati Daeva juga sudah memenangkan banyak penghargaan dan prestasi di berbagai kejuaraan lho semenjak dipasangkan pada tahun 2018 silam. Apa saja itu? Yuk disimak selengkapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Deretan Penghargaan dan Prestasi

Berikut adalah deretan penghargaan dan prestasi yang telah Praveen/Melati raih semenjak dipasangkan pada tahun 2018.

  • Medali emas di ajang SEA Games 2019
  • Runner-up di ajang India Open 2018 
  • Runner-up di ajang India Open 2019
  • Runner-up di ajang New Zealand Open 2019
  • Runner-up di ajang Australian Open 2019
  • Runner-up di ajang Japan Open 2019
  • Juara 1 di ajang Denmark Open 2019
  • Juara 1 di ajang French Open 2019
  • Juara 1 di ajang All-England Open 2020
  • Runner-up di ajang Thailand Open 2020
  • Nominasi Pemain Terbaik Tahun Ini dalam penghargaan BWF Awards 2019

Itulah deretan penghargaan dan prestasi yang sudah Praveen/Melati raih dalam karirnya. Semoga di ajang Olimpiade ini mereka dapat menambahkan jumlah prestasinya.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.Sumber: BWF Badminton

Video Populer

Foto Populer