Sukses


Olimpiade Kala Pandemi, Hanya 10 Anggota Kontingen Indonesia Ikuti Defile Upacara Pembukaan

Bola.com, Jepang - Olimpiade 2020 akan dibuka pada Jumat (23/7/2021) sore waktu setempat. Upacara pembukaan kali ini akan berbeda karena jumlah defile dibatasi.

Pembukaan Olimpiade 2020 hanya akan diikuti 10 perwakilan dari tiap-tiap negara. Upacara pembukaan tersebut akan digelar di Olympic Stadium.

Chef de Mission kontingen Indonesia, Rosan P. Roeslani, memaklumi batasan jumlah atlet dalam upacara pembukaan Olimpiade 2020. Indonesia juga akan diwakili atlet-atlet yang pada keesokan harinya tidak bertanding.

Atlet angkat besi, Nurul Akmal, dan atlet surfing, Rio Waida, akan ditugaskan sebagai pembawa bendera Merah Putih pada upacara pembukaan Olimpiade 2020.

"Besok akan diselenggarakan upacara pembukaan Olimpiade 2020 dan Indonesia termasuk yang ikut parade itu. Rencananya maksimum 10 orang karena emang ditentukan keterbatasannya," kata Rosan P. Roeslani dalam konferensi pers virtual, Kamis (22/7/2021).

"Kami juga memastikan untuk cabang-cabang olahraga yang bertanding keesokan harinya tidak diikutsertakan. Kami harus menjaga fisik dan kesehatan atlet," tegas Rosan P. Roeslani.

Panitia penyelenggara Olimpiade 2020 juga membatasi jumlah undangan yang hadir pada upacara pembukaan, yakni sebanyak 10 ribu tamu. Jumlah tersebut berasal dari diplomat hingga anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC).

Namun, upacara pembukaan Olimpiade 2020 akan digelar tertutup tanpa penonton. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

2 dari 3 halaman

Daftar Defile Olimpiade 2020

  1. Rosan P Roeslani (Chef de Mission/CdM)
  2. Nurul Akmal (atlet angkat besi)
  3. Rio Waida (atlet surfing)
  4. Azzahra Permatahani (atlet renang)
  5. Aflah Fadlan Prawira (atlet renang)
  6. Dirdja Wihardja (pelatih angkat besi)
  7. Rionny Mainaky (pelatih bulu tangkis)
  8. Permadi Sandra Wibowo (pelatih panahan)
  9. Donny Budiarto Utomo (pelatih renang)
  10. Tipi Jabrik Noventin (pelatih surfing)

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Highlights Rio Waida

Video Populer

Foto Populer