Sukses


Olimpiade 2020 Digelar Tanpa Penonton, KOI Ajak Netizen Dukung Atlet Indonesia Secara Virtual

Bola.com, Tokyo - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, meminta dukungan masyarakat untuk memberikan dukungan kepada para atlet yang bertanding di Olimpiade 2020. Dukungan bisa dilakukan melalui virtual karena seluruh pertandingan di Olimpiade nanti digelar tanpa penonton.

Perjuangan atlet Indonesia di Olimpiade 2020 akan dimulai pada Sabtu (24/7/2021). Sebanyak 28 atlet tercatat akan berjibaku dalam meraih medali untuk mengharumkan nama Indonesia.

Raja Sapta Oktohari menyebut Indonesia beruntung karena memiliki kekutatan dukungan dari netizen yang dikenal militan. Hal tersebut berharap bisa memacu semangat para atlet dalam bersaing meraih medali.

"Olimpiade tanpa penonton, sehingga kekuatan terbesar adalah lewat komunikasi. Kekuatan netizen Indonesia bakal menjadi dukungan luar biasa kepada para atlet," kata Okto dalam konferensi pers virtual, Kamis (22/7/2021).

"Kami dalam kesempatan ini ingin mengajak seluruh pihak untuk lebih aktif memberikan dukungan kepada para atlet Indonesia. Baik yang sifatnya online atau daring agar bisa maksimal. Selain itu, tidak ada cara untuk mendukung atlet yang berjuang demi Merah Putih," tegas Okto.

Upacara pembukaan Olimpiade 2020 akan digelar di Japan National Stadium, Jumat (23/7/2021) sore waktu setempat. Upacara itu juga digelar tertutup dan hanya disaksikan 10 ribu tamu undangan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Adakan Lomba

Duta Besar RI untuk Jepang, Heri Akhmadi, juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia. Untuk menyemarakkan Olimpiade 2020, KBRI Jepang juga mengadakan lomba dukungan untuk para atlet.

Lomba tersebut dilakukan agar melibatkan masyarakat dalam mendukung perjuangan para atlet Indonesia di Olimpiade 2020. Heri Akhmadi menyebut KBRI Jepang menyiapkan hadiah menarik untuk pembuat video terbaik.

"Dukungan dari media, termasuk media sosial akan sangat membantu menyemangati atlet kita. Tolong juga ikut dan sosialisasikan program KBRI dalam lomba membuat vlog atau rekaman pendek 15 detik. Tentu KBRI akan memberi hadiah untuk pemenangnya," ucap Heri.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer