Sukses


Tim Panahan Awali Perjuangan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Tokyo - Kontingen Indonesia akan mengawali perjuangan di Olimpiade Tokyo 2020. Tim panahan menjadi yang pertama tampil di pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Rencanya, tim panahan Indonesia akan berlaga di nomor peringkat individu putra dan putri yang akan berlangsung di Lapangan Yumenoshima, Jumat (23/7).

Pada sesi pagi, Diananda Choirunisa akan beradu kemampuan dengan 63 atlet lain untuk menentukan peringkat di nomor perorangan putri. Adapun siang harinya, giliran Riau Ega Salsabila, Arif Dwi Pangestu, dan Bagas Prastyadi di sektor putra.

Sejak tiba di Tokyo pada Minggu (18/7/2021), Diananda sudah menjalani empat kali latihan. Dia pun mengaku sudah semakin mengenali kondisi angin dari lapangan pertandingan dan siap bertanding.

Hal yang sama juga dikatakan sang pelatih, Lilies Handayani. Lilies mengatakan sekarang tinggal bagaimana anak asuhnya bisa menguasai diri.

"Dia sudah siap. Kalau Diananda percaya diri dan menguasai angin, saya kira dia bisa tampil baik," kata Lilies, yang bersama Nurfitriyana Saiman dan Kusuma Wardhani membuka era medali bagi Indonesia di Olimpiade.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Siap Bertanding

Pada kesempatan latihan ini, Chef de Mission Tim Indonesia, Rosan P. Roeslani, menyempatkan diri untuk melihat tim panahan berlatih. Rosan melihat tim panahan berada dalam kondisi yang baik dan siap bertanding.

"Hari ini saya melihat Diananda berlatih dan Alhamdulillah saya lihat mereka sudah merasa nyaman karena istirahat cukup, makannya baik dan merasa rileks, Itu yang paling penting," ujar Rosan.

"Besok mereka mulai bertanding untuk kualifikasi. Mari kita doakan yang terbaik agar hasilnya bisa optimal dan jadi kebanggaan buat kita semua," tambahnya.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer