Sukses


Kesan Anthony Ginting Hanya Menyaksikan Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo: Keren walau Sederhana

Bola.com, Tokyo - Olimpiade Tokyo 2020 yang tertunda selama satu tahun akhirnya dibuka di Olympic Stadium, Tokyo, Jepang, Jumat (23/7/2021). Mengusung tema United by Emotion, upacara pembukaan dihelat tanpa penonton dengan pembatasan tamu undangan akibat masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Tunggal putra bulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menyaksikan upacara pembukaan Olimpiade Tokyo itu dari ponsel pintar miliknya. Meski tak ikut dalam defile dan hanya menyaksikan dari hotel tempat menginap, Anthony Ginting terkesan dengan upacara pembukaan tersebut.

"Saya tadi menyaksikan melalui handphone. Upacara pembukaannya keren walau dikemas sederhana. Mungkin kalau tidak pandemi bakal lebih megah. Sayang sekali memang, tapi saat ini semua harus disyukuri," ujar Anthony Ginting.

"Bisa digelar saja, Olimpiade ini sudah bagus. Sekarang semoga semuanya lancar dan sehat hingga akhir nanti," lanjut tunggal putra Indonesia itu.

Tim bulutangkis Indonesia memang hanya diwakili Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, dalam defile pembukaan itu. Selain karena pembatasan jumlah anggota yang mengikuti defile, juga karena tim bulutangkis sudah harus memulai perjuangan di Olimpiade Tokyo dengan bertanding pada Sabtu (24/7/2021) dan Minggu (25/7/2021).

"Ikut parade tim Indonesia di sana akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Tapi, saya sudah harus fokus ke pertandingan lusa nanti," ujar Ginting.

Video

2 dari 3 halaman

Sudah Siap

Sementara itu, manajer tim bulutangkis Eddy Prayitno, menyampaikan kondisi terkini para atlet satu hari menjelang pertandingan di Olimpiade Tokyo ini.

"Pagi hari tim sudah menyelesaikan latihan terakhir jelang bertanding. Semua dalam kondisi sehat, prima, dan bersemangat," ujar Eddy.

"Hari ini juga kami didampingi dr. Andika (Respati) dari NOC Indonesia yang membuat kepercayaan diri atlet-atlet bertambah. Secara fisik dan mental, mereka sudah siap bertanding," ujar Eddy.

Manajer tim bulutangkis Indonesia itu menambahkan bahwa para atlet menjalani sesi khusus video analisa pada sore harinya.

"Sore harinya para atlet disemua sektor menjalani sesi video analisa. Mereka menganalisa kelebihan dan kekurangan lewat video-video pertandingan. Ini akan menjadi pertimbangan untuk membuat strategi permainan," jelas Eddy.

"Semoga atlet-atlet kebanggaan kita ini berhasil menyumbangkan prestasi untuk Indonesia. Itu adalah doa kita semua," tutup Eddy.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Jadwal pertandingan wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu, 24 Juli 2021

07.00 WIB - Lapangan 2 Penyisihan Grup A Ganda Putri

  • Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia)

09.00 WIB - Lapangan 2 Penyisihan Grup G Tunggal Putra

  • Jonatan Christie (7) vs Aram Mahmoud (IOC Refugee Olympic Team)

09.40 WIB - Lapangan 2 Penyisihan Grup C Ganda Campuran

  • Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (4) vs Simon Wing Hang Leung/Gronya Sommerville (Australia)

10.20 WIB - Lapangan 2 Penyisihan Grup A Ganda Putra

  • Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (1) vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris Raya)

16.00 WIB - Lapangan 2 Penyisihan Grup D Ganda Putra

  • Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (2) vs Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura (Kanada)

Video Populer

Foto Populer