Sukses


Debut di Olimpiade, Ini Target untuk 2 Perenang Indonesia

Bola.com, Tokyo - Dua perenang Indonesia, Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani kian memantangkan persiapan jelang penampilan perdana di Olimpiade 2020 Tokyo. Keduanya ditargetkan mempertajam rekor nasional atas namanya masing-masing saat tampil di Tokyo Aquatics Center, Sabtu (24/7/21). 

Fadlan, yang tampil lebih awal, akan turun di babak penyisihan 400 meter gaya bebas putra pada pukul 19.44 waktu Tokyo atau 17.44 WIB. Kemudian, Azzahra turun di babak penyisihan nomor 400 meter gaya ganti perorangan putri pada pukul 20.05 waktu Tokyo atau 18.05 WIB. 

"Persiapan kami sudah jalani, latihan rutin juga terus dilakukan di venue. Kesehatan terus dijaga. Mohon doa untuk bisa berbuat yang terbaik," kata  Fadlan dalam rilis NOC Indonesia.

Keinginan menampilkan hasil maksimal juga dilontarkan Azzahra. Perenang yang kini menginjak usia 19 tahun ini mengatakan bertanding di level dunia seperti Olimpiade Tokyo merupakan pengalaman istimewa. 

"Kami sudah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari. Sebuah kehormatan bisa bertanding melawan perenang-perenang dunia. Doakan bisa mempertajam rekor nasional," imbuh Azzahra. 

Pelatih Renang Indonesia Donny B. Utomo mengatakan, kondisi fisik Aflah Fadlan dan Azzahra cukup prima. Kini, katanya, tinggal hanya penguatan mental dan pengaturan strategi  saja. 

Mengingat saingan perenang kelas dunia dan dan keduanya baru tampil perdana di Olimpiade Tokyo, kata Donny B Utomo, mereka hanya ditargetkan mempertajam rekornas.

"Kami menargetkan mereka mempertajam catatan waktu Rekornas di penampilan perdana ini," tutur Donny.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Rekornas

Rekornas 400 M Gaya Bebas Putra dipegang Fadlan dengan catatan waktu 3 menit 52,18 detik. Sedangkan Rekornas 400 M Gaya Ganti perorangan putri dimiliki Azzahra dengan catatan waktu 4 menit 48,51 detik. 

"Fadlan dan Azzahra diharapkan bisa memperbaiki waktu terbaiknya walaupun persiapan banyak terkendala pandemi covid 19, tapi diharapkan aura olimpiade menambah motivasi keduanya," imbuh Pimpinan Timnas Renang Indonesia, Harlin Rahardjo yang juga Wakil Ketua Umum PB PRSI. 

Khusus untuk Fadlan, kata Donny, akan kembali tampil di Nomor 1.500 M Gaya Bebas Putra di tempat yang sama pada Jumat, 30 Juli 2021 pada 19.42 waktu Tokyo atau 17.42 WIB.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer