Sukses


Menang Mudah atas Wakil Myanmar, Gregoria Mariska Akui Sempat Tegang dalam Debut di Olimpiade Tokyo

Bola.com, Tokyo - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil mengawali Olimpiade 2020 dengan kemenangan. Gregoria menang mudah atas wakil Myanmar, Thet Htar Thuzar, dengan skor 21-11, 21-8, pada laga pembuka Grup M yang digelar di Musashino Forest Sports Plaza, Minggu (25/7/2021) pagi WIB.

Gregoria Mariska Tunjung awalnya sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Thet Htar Thuzar pada laga pembuka tunggal putri di Olimpiade 2020 itu. Namun, Gregoria berhasil menyudahi gim pertama dengan skor 21-11 dalam tempo 13 menit.

Memasuki gim kedua, Gregoria semakin nyaman menguasai pertandingan. Gregoria kemudian menyudahi perlawanan Thet Htar Thuzar dengan skor 21-8 dalam pertandingan yang berlangsung selama 15 menit itu.

Gregoria mengaku senang dengan kemenangan perdana di Olimpiade 2020. Namun, Gregoria tak menampik masih tegang pada awal-awal pertandingan karena tampil di Olimpiade yang merupakan turnamen terbesar dalam kariernya sejauh ini.

"Pertandingan pertama hari ini saya masih lumayan tegang karena ini turnamen terbesar yang pernah saya ikuti. Juga karena pada beberapa turnamen sebelumnya hasil saya kurang bagus," kata Gregoria usai pertandingan.

"Jadi saya ingin sekali untuk bisa mendapatkan hasil yang sesuai denga apa yang diinginkan. Tadi masih terasa sekali tegangnya. Bahkan tangan masih lumayan kaki. Akan tetapi, Puji Tuhan pada pertengahan gim 1 dan gim 2 sudah bisa tenang," tegas Gregoria.

Kemenangan ini membuat Gregoria Mariska Tunjuk menjadi pemuncak klasemen sementara Grup M Olimpiade 2020 dari sektor tunggal putri. Pada laga selanjutnya, Gregoria akan menghadapi tunggal Belgia, Lianne Tan (28/7/2021).

2 dari 3 halaman

Siapkan Mental

Gregoria Mariska Tunjung mengaku akan memanfaatkan jeda pertandingan selama dua hari untuk mempersiapkan mental. Menurut Gregoria, adanya jeda yang panjang di Olimpiade 2020 membuatnya harus mempersiapkan segalanya dari awal.

"Inginnya dalam dua hari ini saya menyiapkan mental. Sekarang sudah lumayan enak, sudah ketemu," ucap Gregoria.

"Kalau ada jeda biasanya seperti mulai dari awal lagi, jadi dalam dua hari ini saya mau lebih mempersiapkan semua bukan hanya teknik tapi juga mental harus disiapkan. Tidak dimungkiri saya masih sedikit merasa tegang," tegas Gregoria.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer