Sukses


Olimpiade Tokyo 2020: Ucapan Selamat dari Presiden Jokowi untuk Eko Yuli

Bola.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan selamat kepada Eko Yuli Irawan yang berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Jokowi pun berharap perolehan medali Indonesia bisa terus bertambah.

Menjalani pertandingan di Tokyo International Forum, Minggu (25/7/2021) sore WIB, Eko turun di nomor 61 kg. Lifter berusia 32 tahun tersebut mampu mencatatkan total angkatan 302 kg.

Eko sukses melakukan angkatan snatch 137 kg. Dia sempat melakukan dua angkatan 141 kg pada percobaan pertama serta kedua, namun gagal. Adapun pada angkatan clean and jerk, Eko Yuli mengukir 165 kg.

Sementara itu, medali emas diraih lifter asal China, Li Fabin. Li mencatatkan total angkatan 313 kg, dengan perincian 141 kg pada snatch dan 172 kg untuk clean and jerk.

Bagi Eko Yuli, ini adalah untuk keempat kalinya meraih medali emas di Olimpiade. Eko pertama kali meraih medali di Olimpiade Beijung pada 2008 yakni perunggu.

Kemudian Eko Yuli Irawan kembali mendapat medali perunggu di Olimpiade London 2012, disusul medali perak di Olimpiade 2016 serta perak di Olimpiade Tokyo 2020.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Ucapan Selamat dari Jokowi

Keberhasilan Eko Yuli meraih medali perak mendapat ucapan selamat dari Presiden Jokowi. Hal tersebut diucapkan Jokowi di akun Instagram resminya @Jokowi.

"Satu medali lagi dari Olimpiade Tokyo, siang ini dipersembahkan oleh Eko Yuli Irawan, lifter putra Indonesia. Eko meraih medali perak di kelas 61kg putra," tulis Jokowi.

"Sambil menunggu kabar baik selanjutnya, saya menyampaikan selamat kepada Eko Yuli Irawan," lanjutnya.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

3 dari 3 halaman

Unggahan Presiden Jokowi

Video Populer

Foto Populer