Sukses


Setelah Ditinggal Daniel Wenas, Bali United Basketball Kedatangan Abraham Wenas

Bola.com, Denpasar - IBL 2022 masih belum bergulir. Namun, Bali United Basketball terus berburu pemain. Setelah Daniel Timothy Wenas hengkang, kini Wenas yang lain merapat.

Dia adalah Abraham Renoldi Wenas. Mantan pemain Amartha Hangtuah tersebut resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Tridatu Warriors pada Senin petang (26/7/2021).

Abraham Wenas serasa pulang kampung setelah resmi memperkuat Bali United Basketball. Hal ini karena ibundanya berasal dari Pulau Dewata.

Saat IBL 2021 ketika Amartha Hangtuah bertemu Bali United Basketball, dia tampil trengginas dengan 100 persen field goal, meskipun Amartha harus tumbang dengan skor 67-75.

Pemain yang berposisi sebagai point guard dan shooting guard tersebut bisa dikatakan sebagai satu di antara pebasket potensial yang dimiliki Indonesia.

Pemain berpostur 175 cm tersebut sempat meraih gelar Rookie of The Year ketika membawa Amartha Hangtuah menembus semifinal IBL 2017-2018. Sebenarnya kedatangan Abraham Wenas sudah mulai tercium dalam beberapa waktu terakhir.

Pebasket berusia 25 tahun tersebut di media sosial terlihat menandatangani kontrak bersama Bali United Basketball di salah satu Resort yang ada di kawasan Kuta Selatan bersama sang presiden, Philmon Tanuri.

"Kami resmi mendatangkan Abraham Wenas sebagai salah satu pemain muda bertalenta untuk menjadi bagian dari keluarga kami," terang anak dari Anggota Exco PSSI, Pieter Tanuri tersebut.

"Abraham Wenas adalah salah satu pemain yang memiliki konsistensi dalam penampilannya di beberapa tahun terakhir," lanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Segera Beradaptasi

Philmon ingin agar jebolan Universitas Indonusa Esa Unggul di Liga Mahasiswa (LIMA) ini bisa cepat beradaptasi dengan Ponsianus Nyoman Indrawan dkk.

"Selain performa yang bagus, kami juga membutuhkan Point Guard murni untuk menambah amunisi kekuatan tim Bali United Basketball di kompetisi IBL musim selanjutnya. Semoga Abraham Wenas cepat beradaptasi dan bisa memberikan kontribusi positif untuk membawa tim asal pulau Bali lebih berprestasi," terangnya.

Kebetulan, Abraham Wenas sempat masuk daftar generasi OPINI 90 dan bersanding dengan 89 nama pemuda-pemudi yang berpengaruh lainnya seperti Kevin Sanjaya, Ryuji Utomo, Marcus Gideon hingga CEO Ruang Guru, Adamas Belvadevara.

Video Populer

Foto Populer