Sukses


Pastikan Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo, Ahsan / Hendra Beberkan Bisa Bertanding Lebih Tenang Karena Faktor Ini

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020 usai menumbangkan pasangan Korea Selatan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae di Musashino Sports Plaza, Selasa (27/7/2021).

Ahsan/Hendra menang lewat pertarungan tiga gim, 21-12, 19-21, dan 21-18. Ahsan/Hendra pun lolos dengan status juara grup D setelah melewati tiga pertandingan dan selalu menang.

Jika melihat performa keduanya, tampak Ahsan/Hendra begitu enjoy selama gelaran Olimpiade Tokyo 2020. Usut punya usut, ternyata turut ada faktor keberadaan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Usai pertandingan, Ahsan membenarkan dibandingkan Olimpiade Rio de Janeiro 2016, kini The Daddies bisa lebih tenang lantaran Indonesia punya sosok ganda putra unggulan: Marcus/Kevin.

"Yang pasti di Rio (2016) hanya satu pasangan (Ahsan bersama Hendra), kami satu-satunya tumpuan dan kala itu performa kami sedang menurun," kata Ahsan.

"Perbedaannya sekarang kita punya The Minions (julukan Marcus/Kevin), (Indonesia) punya ganda unggulan. Jadi bisa saling bahu-membahu untuk Indonesia," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Fokus Pemulihan

Kini sembari menunggu lawan yang akan dihadapi pada perempat final, Ahsan/Hendra akan berusaha memulihkan kondisi sebelum masuk fase krusial Olimpiade Tokyo 2020. 

"Karena belum tau siapa lawan kami (di perempat final), jadi kami akan fokus untuk recovery (pemulihan). Besok ada waktu istirahat agar bisa bugar lagi," Hendra menuturkan. 

"Syukur Alhamdulillah kami berhasil melewati babak penyisihan dan sekarang akan persiapan untuk babak berikutnya," Ahsan menimpali. 

 

Bola Babes: Trip ke Sirkuit Mandalika Bikin Penasaran

Video Populer

Foto Populer