Sukses


4 Cara Merawat Induk Kucing Usai Melahirkan

Bola.com, Jakarta Bagi kamu yang baru pertama kali mempunyai kucing hamil dan melahirkan tentu membuat binggung dan khawatir. Pasalnya, perawatan kucing pasca melahirkan berbeda dengan perawatan kucing lainnya. Agar tidak salah merawatnya, dilansir dari liputan6, berikut cara merawat kucing pasca melahirkan.

Berikan tempat yang nyaman

Usai melahirkan, induk kucing akan sering beristirahat dengan membaringkan dirinya. Maka dari itu, berikan tempat yang kering dan nyaman agar induk bisa istirahat dengan baik.

Kamu cukup memberikan wadah, seperti handuk kering atau tempat tidur kucing untuk sang induk.

Bersihkan tubuh kucing

Kamu bisa rawat induk kucing dengan membersihkan tubuhnya dengan handuk yang sudah dicelupkan dengan air. Bersihkan bulu kucing dari noda usai melahirkan. Jangan lupa untuk sisir bulunya dengan rapi.

Periksa induk kucing

Induk kucing usai melahirkan kemungkinan mengalami masalah atau membawa penyakit. Mulai dari infeksi kelenjar susu sampai demam susu. Maka dari itu, tidak ada salahnya membawa kucing usai melahirkan ke dokter hewan agar diperiksa lebih lanjut.

Beri makan yang bergizi

Induk kucing akan lemas usai melahirkan. Maka dari itu, berikan makanan kucing yang bergizi agar induk kucing lebih bertenang kembali. Untuk makanan, kamu bisa berikan makanan dry food, seperti Muezza.

Muezza mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kucing, mengoptimalkan sistem pencernaan, menstimulasi penglihatan kucing, dan mengurangi bau kotorannya. Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand.

Agar lebih praktis, kamu bisa mendapatkan Muezza dengan paket bundling sekaligus. Tentu dengan varian rasa dan harga yang terjangkau. Sebagai contoh, kamu bisa mendapatkan paket bundling dengan 2 varian sampai 3 varian rasa dari Muezza.

Muezza juga memiliki varian rasa, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

 

(*)

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

Video Populer

Foto Populer