Sukses


Rahmat Erwin Abdullah Raih Perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Hadiah Rumah dan Motor di Depan Mata

Bola.com, Tokyo - Atlet angkat besi Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah, berhasil meraih medali perunggu di nomor 73 kg putra angkat besi Olimpiade Tokyo 2020, Rabu (28/7/2021). Seperti sudah diungkapkan sebelumnya, keberhasilan Erwin itu sudah dinanti hadiah satu unit rumah dan sepeda motor.

Rahmat Erwin Abdullah yang tampil di nomor 73 kg cabor angkat besi Olimpiade Tokyo 2020 di International Forum, Rabu (28/7/2021). Ini juga merupakan debutnya di Olimpiade.

Ia berhasil menjadi yang terbaik di Grup B kelas 73 kg putra dengan total angkatan 342 kg, yaitu 152 kg snatch dan 190 kg clean & jerk. Hasil ini juga menjadi angkatan terbaik dalam kariernya.

Erwin berhasil bersaing dengan hasil-hasil atlet yang tampil di Grup A. Total angkatannya menjadi yang terbaik ketiga setelah dikombinasikan dengan hasil di Grup A Olimpiade Tokyo 2020.

Keberhasilan Erwin ini tentu membuatnya ditunggu hadiah rumah dan sepeda motor. Hal tersebut sudah sempat dilontarkan oleh Ketua KONI Sulawesi Selatan, Ellong Tjandra, di mana dua hadiah tersebut berasal dari Bank Sulselbar untuk satu uni rumah dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BPMD) Sulsel untuk sepeda motor. Tak hanya itu, ada pula hadiah senilai Rp10 juta dari Asuransi Bosowa.

"Itu bentuk apresiasi ketiga lembaga tersebut untuk spirit dan sebagai penyemangat bagi Erwin yang akan bertanding besok. Hadiah itu diberikan untuk Rahmat bila meraih medali, apa pun," ujar Ellong pada Selasa (27/7/2021).

Keberhasilan Rahmat Erwin Abdullah membuat cabor angkat besi telah menyumbangkan tiga medali di Olimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya, cabor angkat besi sudah mempersembahkan dua medali, yaitu perunggu oleh Windy Cantika Aisah dan perak oleh Eko Yuli Irawan.

Video

2 dari 2 halaman

Emas Disabet Atlet China

Jika Rahmat Erwin Abdullah meraih perunggu, medali emas pada kelas 73 kg ini menjadi milik lifter China, Shi Zhiyong. Ia membukukan total angkatan 364 kg.

Adapun medali perak direbut lifter Venezuela, Julio Ruben Mayora Pernia. Dia berhasil mencatat total angkatan 346 kg.

Ini menjadi medali ketiga Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya, Indonesia mendapat perak dari Eko Yuli Irawan dan medali perunggu disumbangkan Windy Cantika Aisah. 

Sementara itu, Rahmat Erwin menjelaskan dirinya sempat mengalami kendala saat pertandingan. Hamstring paha kanannya cedera saat melakukan pemanasan clean & jerk.

Hal ini pulang yang menyebabkan dirinya tidak bisa melakukan angkatan maksimal, termasuk saat tak berhasil melakukan angkatan clean & jerk 190kg pada percobaan kedua.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Menonton Laga Boca Juniors di Argentina, Pengalaman Paling Gila bagi Matt Damon

Video Populer

Foto Populer