Sukses


Greysia / Apriyani Emoh Terlalu Emosional Setelah Kirim Pulang Ganda China di Olimpiade Tokyo

Bola.com, Tokyo - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil melaju ke semifinal Olimpiade 2020 setelah mendepak wakil China, Du Yue/Li Yunhui, Kamis (29/7/2021). Greysia punya alasan khusus tak terlalu emosional selepas meraih kemenangan tersebut.

Menjalani pertandingan Olimpiade 2020 di Musashino Forest Sports Plaza berlangsung seru sejak awal. Greysia/Apriyani mendapatkan perlawanan sengit dari Du Yue/Lin Yinhui.

Namun, semuanya berhasil diatasi Greysia/Apriyani hingga meraih kemenangan 21-15 pada gim pertama. Namun, pada gim kedua Du Yue/Li Yinhui berhasil bangkit pada dengan menang 22-20.

Alhasil, pertandingan harus dilanjutkan ke gim penentuan. Greysia/Apriyani akhirnya berhasil menyegel tiket semifinal dengan kemenangan 21-17.

"Saya ingin merasa emosional, akan tetapi memilih untuk tidak melakukannya karena kami masih memiliki pertandingan lain," kata Greysia Polii usai pertandingan.

"Hari ini kami bersyukur kepada Tuhan lolos ke semifinal. Saya rasa itu adalah cara terbaik untuk memikirkannya. Pikiran kami harus fokus pada pertandingan berikutnya yang akan digelar beberapa hari lagi," tegasnya.

Pertandingan semifinal Olimpiade 2020 akan digelar pada Sabtu (31/7/2021). Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menghadapi ganda Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan.

2 dari 3 halaman

Kunci Kemenangan

Greysia Polii/Apriyani Rahayu tak menampik adanya tekanan yang berat sepanjang pertandingan di perempat final Olimpiade 2020. Namun, mereka berhasil menaruh konsentrasi dan mengabaikannya untuk tetap fokus pada pertandingan.

Inilah yang membuat Greysia/Apriyani mampu keluar dari tekanan hingga akhirnya berhasil meraih kemenangan. Greysia Polii mengaku puas dengan kemenangan yang diraih mereka atas wakil China tersebut.

"Mereka telah menunggu kami untuk ini. Kami tahu memiliki beban dan tekanan, akan tetapi kami tidak terlalu banyak memikirkannya. Kami hanya ingin menikmatinya dan itulah hal yang ada di pikiran kami," tegas Greysia Polii.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

3 Gol Terbaik BRI Liga 1, Salah Satunya Tendangan Spektakuler Irsyad Maulana

Video Populer

Foto Populer