Sukses


Chen Long Ungkap Kunci Taklukkan Anthony Ginting di Semifinal Olimpiade 2020

Bola.com, Tokyo - Tunggal putra China, Chen Long, berhasil melaju ke final Olimpiade Tokyo 2020. Keberhasilan itu diraih Chen Long setelah mendepak wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Chen Long tampil meyakinkan saat berhadapan dengan Anthony Sinisuka Ginting pada semifinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Minggu (1/8/2021) siang WIB. Chen Long membutuhkan waktu 56 menit untuk menang dua gim langsung atas Anthony dengan skor 21-6, 21-11.

Tunggal putra peringkat enam dunia itu menyambut antusias kemenangan atas Anthony yang membuatnya berpeluang mempertahankan medali emas Olimpiade. Chen Long mengaku bisa mengalahkan Anthony karena fokus meraih poin pada setiap kesempatan.

"Saya sangat senang bisa melaju ke final. Ini adalah babak impian bagi semua atlet bulutangkis yaitu final," kata Chen Long seperti dikutip situs resmi BWF.

"Pada pertandingan tadi, saya tidak berpikir terlalu banyak. Namun, ini adalah laga semifinal dan tak ada langkah mundur. Jadi, saya hanya memastikan mengambil setiap poin dan melakukan yag terbaik," tegas Chen Long.

Kemenangan ini membuat Chen Long akan berlaga pada final Olimpiade Tokyo 2020 pada Senin (2/8/2021). Dalam partai puncak, Chen Long akan menantang tunggal Denmark, Viktor Axelsen.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Unggul Segalanya

Anthony Ginting menyayangkan kekalahannya dari Chen Long di semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Menurut Anthony, dirinya kalah segalanya dari Cheng Long pada pertandingan tersebut.

"Chen Long bermain lebih baik di lapangan. Dia jarang buat kesalahan. Lawan juga sudah pelajari permainan saya dan benar-benar pegang kendali. Itu yang membuat dia menang," ucap Anthony.

Asa Anthony dalam meraih medali belum usai di Olimpiade 2020. Anthony akan menghadapi Kevin Cordon pada perebutan medali perunggu, Senin (2/8/2021).

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer