Sukses


Olimpiade Tokyo: Kontingen Indonesia Kloter Kedua Tiba di Tanah Air, Dapat Sambutan Hangat

Bola.com, Jakarta - Kloter kedua kontingen Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 tiba di Tanah Air, Minggu (1/8/2021). Mereka disambut oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. 

Para atlet yang tiba ini berasal dari cabang bulutangkis, panahan dan renang. Mereka tiba di Ruang VVIP Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu sore.

Tim yang terdiri dari para atlet seperti Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Jonatan Christie, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Melati Daeva Oktavianti dan Gregoria Mariska Tunjung, juga dua pelatih Herry Iman Pierngadi dan Nova Widianto.

Lalu ada juga Riau Ega Agatha (panahan), Diananda Choirunisa (panahan), Alvianto Bagas Prastyadi (panahan), Arif Dwi Pangestu, Aflah Fadlan Prawira (renang), Permadi Sandra Wibowo (pelatih panahan), Lilies Handayani (pelatih panahan), dan Donny Budiarto Utomo (pelatih renang).

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang juga hadir dalam acara tersebut mengucapkan terima kasih atas perjuangan para atlet di Olimpiade Tokyo 2020.

"Pertama saya atas nama pemerintah menyampaikan selamat datang kepada para atlet dan pelatih yang sudah berjuang di ajang Olimpiade Tokyo dan juga mengucapkan terima kasih atas perjuangannya, apresiasi pemerintah atas segala upaya yang sudah dilakukan," ucap Menpora Amali, melalui rilis dari PBSI. 

"Salam teriring dan terima kasih dari Presiden Pak Joko Widodo kepada kontingen yang datang hari ini," lanjutnya.

Menpora Amali kembali menegaskan pemerintah terus mendorong prestasi olahraga menjadi semakin baik ke depan dengan menyiapkan grand design olahraga.

"Pemerintah mendorong agar prestasi olahraga kita semakin baik," ujar Menpora Amali.

"Maka dari itu pemerintah mempersiapkan desain olahraga nasional atau grand design sehingga prestasi tidak muncul by accident tapi by design. Dukungan para pemimpin cabor juga sangat berarti," jelasnya.

Terakhir, Menpora Amali memberikan semangat kepada seluruh atlet terutama yang mempunyai kans tampil di Olimpiade Paris tahun 2024.

"Saya berpesan para atlet yang masih punya harapan ikut di Olimpiade Paris 2024 untuk tetap semangat," tuturnya.

"Apa yang sudah diselesaikan di Tokyo itu tinggal di belakang saja, mari kita konsentrasi dan fokus kita arahkan ke sana," tutupnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pesan Ketua Umum PBSI

Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, juga menyambut kedatangan para atlet bulutangkis dari Olimpiade Tokyo 2020. 

"Saya ucapkan selamat datang untuk teman-teman semua. Kita tidak perlu bahas yang di belakang, yang sudah lewat biarlah lewat. Tidak usah disesali. Kalau kita berhasil, kita berhasil sama-sama. Tapi kalau kalah, kesalahan terbesar ada di Ketua Umum PBSI, bukan di teman-teman," ucap Agung.

"Sekarang waktunya kita istirahat dan menenangkan diri kemudian menguatkan mental lagi sambil mari kita evaluasi kira-kira kita kurangnya di mana," tukas Agung.

Agung menekankan sekarang saatnya untuk mempelajari permainan calon lawan untuk bersiap di turnamen selanjutnya.

Agung juga menyampaikan bahwa ia dan jajaran pengurusnya tidak menutup diri dari saran dan ide dari para atlet maupun pelatih.

"Saya kira rekaman pertandingan sudah kita dapatkan semua dan oleh karena itu saya ingin teman-teman tidak hanya melihat kekurangan teman-teman di satu pertandingan tapi juga perlu melihat lawan-lawan yang akan kita hadapi di turnamen-turnamen mendatang," pinta Agung.

"Setiap teman-teman di sini diberikan bakat dan talenta, tinggal bakat dan talenta itu kita asah bersama-sama. Nah begitu kita berbicara tentang perjuangan, tidak bisa berjuang sendiri. Jadi teman-teman kalau ada apa-apa share sama kami, apa kira-kira yang menjadi masalahnya. Atau teman-teman ada saran dan ide sampaikan pada kami. Jangan sungkan," pinta Agung lagi.

 

Video Populer

Foto Populer