VIDEO: Momen Indonesia Raya Berkumandang di Olimpiade Tokyo 2020 Berkat Greysia Polii / Apriyani Rahayu

VIDEO: Momen Indonesia Raya Berkumandang di Olimpiade Tokyo 2020 Berkat Greysia Polii / Apriyani Rahayu

- Salah satu momen yang ditunggu setelah atlet meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 adalah ketika bendera negara berada di tempat tertinggi, serta lagu kebangsaan berkumandang. Akhirnya, Indonesia Raya berkumandang di Olimpiade kali ini berkat torehan medali emas dari Greysia Polii / Apriyani Rahayu.

Greysia Polii / Apriyani Rahayu meraih medali emas di cabang olahraga bulutangkis nomor ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan Indonesia tersebut meraih hasil terbaik itu setelah menang pada laga final atas pasangan Tiongkok, Chen Qing hen/Jia Yifan, di lapangan 1 Musashino Forest Plaza, Jepang, pada Senin (2/08/2021) siang hari WIB.

Greysia / Apriyani menang melalui pertarungan dua gim langsung. Mereka menang dengan skor 21-19 dan 21-15. Laga diselesaikan kedua atlet pelatnas tersebut dalam waktu 57 menit.

Greysia / Apriyani memastikan kemenangan setelah pukulan pemain Tingkok dipastikan keluar. Setelah itu, baik Greysia maupun Apriyani menangis terharu. Greysia Polii bahkan tampak menangis cukup keras. Tangisnya tak tertahankan saat dipeluk sang pelatih, Eng Hian.

Setelah memastikan kemenangan, momen yang dinanti adalah seremoni penyerahan medali. Pada saat itulah, bendera Merah Putih dikerek dan berada di tempat tertinggi. Ketika dikerek, lagu Indonesia Raya dikumandangkan. Meski memakai masker, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu tampak menyanyikan lagu dengan lantang. Mereka bernyanyi dengan sikap hormat ke arah bendera.

Seperti apa momen ketika lagu Indonesia Raya berkumandang di Musashino Forest Plaza, tempat digelarnya laga-laga bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020? Bagaimana ekspresi dari Greysia Polii / Apriyani Rahayu saat seremoni tersebut? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan di atas.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 02 August 2021, 15:33 WIB

Video Terkait

Spotlights