Sukses


Apresiasi CdM Indonesia Setelah Greysia / Apriyani Raih Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Jakarta - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengukir sejarah di Olimpiade Tokyo 2020. Senin (02/08/2021), mereka memastikan sebagai ganda putri Indonesia pertama yang sukses merebut medali emas di Olimpiade.

Tidak cuma itu, torehan tersebut sekaligus menjaga tradisi medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis.

Chef de Mission Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo Rosan P Roeslani mengapresiasi perjuangan Greysia/Apriyani yang sukses merebut medali emas.

Pasalnya menurutnya medali emas ini tak cuma menjadi medali pertama di Olimpiade Tokyo, tetapi juga menjadi pencapaian sejarah ganda putri Indonesia.

"Penampilan Greysia/Apriyani membuat bangga kami semua, bahkan seluruh masyarakat Indonesia," kata Rosan melalui keterangan pers yang diterima Bola.com.

"Mereka berhasil membuat sejarah di Olimpiade Tokyo, Greysia/Apriyani menjadi penyumbang emas sekaligus ganda putri pertama yang mampu meraih medali di OlimpiadÄ™," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Masih Bisa Tambah Medali

Keping emas Greysia/Apriyani sekaligus mendongkrak peringkat Indonesia di klasemen medali Olimpiade Tokyo 2020. Hingga 16.00 WIB, Indonesia menempati ranking 35 dengan perolehan 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Medali Indonesia masih bisa bertambah pada hari Senin. Karena masih ada atlet Merah Putih yang akan bertanding, yaitu Anthony Sinisuka Ginting di perebutan medali perunggu serta lifter Nurul Akmal yang akan turun di kelas 87kg putri.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer