VIDEO: Highlights Kemenangan yang Antarkan Anthony Sinisuka GintingMerebut Medali Perunggu di Olimpiade Tokyo 2020

VIDEO: Highlights Kemenangan yang Antarkan Anthony Sinisuka GintingMerebut Medali Perunggu di Olimpiade Tokyo 2020

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting sukses meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020. Menghadapi wakil Guatemala, Kevin Cordon pada laga perebutan medali perunggu sektor tunggal putra bulutangkis, Senin (02/08/2021), Anthony Ginting menang dua gim langsung: 21-11, 21-13.

Kevin Cordon sempat buat kejutan ketika unggul 3-1 di awal gim pertama. Namun kemudian Anthony Ginting berbalik unggul 5-4 dan kemudian menutup interval dengan skor meyakinkan 11-5.

Dari sini, Anthony Ginting terus mendominasi dan membuat Kevin Cordon tidak berkutik. Gim pertama pun ditutup pebulutangkis Cimahi itu lewat kemenangan 21-11.

Anthony Ginting kembali tidak memberikan nafas panjang untuk Kevin Cordon. Interval langsung ditutupnya lewat keunggulan gap cukup lebar 11-4.

Tunggal putra Guatemala sempat memperkecil kedudukan 10-12, tapi kemudian Anthony Ginting menjauh lagi lewat skor 16-10. Dia akhirnya menutup gim kedua lewat kemenangan 21-13.

Buat Anthony Ginting, medali perunggu ini merupakan sebuah pelipur lara setelah gagal menjejak ke final. Perunggu juga jadi medali perdana untuk pebulutangkis asal Cimahi itu di ajang Olimpiade.

Dengan hasil ini, Anthony Ginting menambah koleksi medali Indonesia dari cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mempersembahkan medali emas.

Bagaimana aksi dari Anthony Sinisuka Ginting saat mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia di cabang olahraga bulutangkis tunggal putra di Olimpiade Tokyo 2020? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan highlights di atas.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 02 August 2021, 19:38 WIB

Video Terkait

Spotlights