Sukses


Tidak Terhentikan! Kuba Rebut Medali Emas Ketiga dari Tinju di Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Tokyo - Petinju Julio Cesar la Cruz baru saja mempersembahkan medali emas ketiga bagi negaranya Kuba di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Dia berhasil mengalahkan petinju ROC (Rusia), Muslim Gadzhimagomedov, pada pertarungan di Kokugikan Arena, Jumat (7/8/2021). 

Petinju berusia 31 tahun tersebut tampil fenomenal dan membuat Gadzhimagomedov kewalahan dengan refleksnya yang luar biasa.

La Cruz dengan mudah berhasil memenangkan dua ronde pertamanya. Aksi agresifnya itulah yang membuat para juri memberikan kemenangan atas La Cruz.

Di satu sisi, Gadzhimagomedov berusaha meningkatkan tempo kecepatan bermainnya di ronde terakhir, namun semua upayanya tidak membuahkan hasil manis. Ia kembali gagal mengungguli petinju Kuba yang lebih dominan.

La Cruz pada akhirnya menang telak 5-0 pada pertandingan final Olimpiade Tokyo 2020 ini. La Cruz sukses mendapatkan medali emas, Sedangkan lawannya, Gadzhimagomedov, harus puas mendapatkan medali perak.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Medali Emas Ketiga Bagi Kuba

Dengan kemenangan di pertandingan final kelas berat ini, La Cruz sukses menyumbangkan medali emas ketiga Kuba.

Sebelumnya, Kuba menyabet medali emas pertama di ajang tinju Tokyo 2020 ini lewat pertandingan yang dilakukan Roniel Iglesias saat mengalahkan petinju Inggris Pat McCormack 5-0 di kelas welter pada Selasa (3/8/2021).

Sedangkan medali emas kedua Kuba diperoleh lewat petinju Arlen Lopez ketika berhasil mengalahkan petinju Inggris Benjamin Whittaker pada kelas light heavy, Rabu (4/8/2021).

Raihan medali emas ini sama dengan raihan Kuba pada ajang Olimpiade Rio 2016. Saat itu mereka juga mendulang tiga medali emas. Meskipun begitu, Kuba masih mampu melewati rekor ini. Pasalnya, masih ada satu wakil dari Kuba yang akan bertanding di kelas light, yakni Andy Cruz.

Pertandingan final tersebut rencananya dilaksanakan pada Minggu (8/8/2021) mendatang.

Video Populer

Foto Populer